DETAIL KOLEKSI

Pengaruh rasio nilai pasar, pertumbuhan perusahaan dan audit tenure terhadap opini audit going concern pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2011-2014

3.0


Oleh : Monika Iryanti

Info Katalog

Nomor Panggil : 2016_TA_AK_023120015

Penerbit : FEB - Usakti

Kota Terbit : Jakarta

Tahun Terbit : 2016

Pembimbing 1 : Aqamal Haq

Subyek : Going concern audit opinion;The ratio of market value

Kata Kunci : growth of company, audit tenure.

Status Posting : Published

Status : Lengkap


File Repositori
No. Nama File Hal. Link
1. 2016_TA_AK_023120015_-Halaman-judul.pdf
2. 2016_TA_AK_023120015_-Bab-1.pdf
3. 2016_TA_AK_023120015_-Bab-2.pdf
4. 2016_TA_AK_023120015_-Bab-3.pdf
5. 2016_TA_AK_023120015_-Bab-4.pdf
6. 2016_TA_AK_023120015_-Bab-5.pdf
7. 2016_TA_AK_023120015_-Daftar-pustaka.pdf
8. 2016_TA_AK_023120015_-Lampiran.pdf

P enelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh rasio nilai pasar, pertumbuhan perusahaan, audit tenure terhadap penerimaan opini audit going concern padaperusahaan manufaktur sektor industri kimia & dasar dan aneka industri yang terdaftardi Bursa Efek Indonesia tahun 2011–2014. Data yang digunakan pada penelitian ini adalah data sekunder yang diperoleh dari website BEI di www.idx.co.id serta situs masing-masing perusahaan. Pengambilan sampel penelitian dilakukan dengan metode purposive sampling dan diuji dengan analisis regresi logistik. Hasil pengujian menunjukkan bahwa rasio nilai pasar dan audit tenure berpengaruh signifikan negatif terhadap opini audit going concern sedangkan pertumbuhan penjualan berpengaruh signifikan positif terhadap opini audit going concern.

T his study aimed to examine the effect of market value ratio, the growth of the company, audit tenure on the going concern audit opinion padaperusahaan manufacturing sector and basic chemical industry and various industrial terdaftardi Indonesia Stock Exchange in 2011-2014. The data used in this research is secondary data obtained from the website of the Stock Exchange in www.idx.co.id as well as each company's website. Sample was conducted with a purposive sampling method and tested by logistic regression analysis. The test results showed that the ratio of market value and audit tenure significant negative effect on going concern audit opinion while sales growth positive significant effect on the going concern audit opinion.

Bagaimana Anda menilai Koleksi ini ?