Antenseden dari niat perilaku pembelian hijau
P enelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh dari consumers attitude toward the protection of the environment, personal norms related to green issues, dan consumers willingness to pay for green product attributes terhadap intention to green purchasing behavior pada produk makanan organik. Variabel yang digunakan antara lain: consumers attitude toward the protection of the environment, personal norms related to green issues, consumers willingness to pay for green product attributes, dan intention to green purchasing behavior. Data diperoleh dengan cara menyebarkan kuisioner kepada 153 responden yang mengetahui dan pernah mengkonsumsi makanan organik di Jakarta. Teknik pengambilan sampel yang digunakan purposive sampling. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah Multiple Regression, diproses melalui Statistical Package for the Social (SPSS). Hasil pengujian hipotesis menunjukan bahwa consumers attitude toward the protection of the environment, personal norms related to green issues, dan consumers willingness to pay for green product attributes berpengaruh positif terhadap intention to green purchasing behavior. Penelitian selanjutnya disarankan untuk meneliti produk hijau lainnya selain produk makanan organik, menambahkan jumlah sampel dan variabel.