Penerapan penilaian kinerja Pt. Len untuk periode tahun 2009
P enelitian ini bertujuan untuk mengetahui penilaian kinerja PT. LEN untuk periode tahun 2009. Penelitian ini menggunakan data primer yaitu dengan cara wawancara dan observasi di dalam perusahaan guna memperoleh data-data yang dibutuhkan dalam proses penyusunan skripsi ini. Metode penelitian yang digunakan adalah studi kasus dengan berdasarkab metode balanced scorecard. Hasil penelitian dilihat dari beberapa perspektif. Pertama perspektif keuangan dengan target Key Performance Indicator (KPI) pada tahun 2009. Kedua, dilihat dari perspektif Pelanggan dengan indicator Customer Loyalty, Customer Satisfaction Index, Market Share, dan Business Reposition. Ketiga, perspektif dengan indicator Project Execution, Product Innovation, Quality of Product/Project, Business/Product Barrier, Supply Management, dan Financial Report. Keempat, perspektif Kompetensi dan Pertumbuhan.
T his study aims to determine the performance of PT. LEN for the period of 2009. This study uses primary data through interviews and observations in the company in order to obtain the data required in the preparation of this thesis. The research method used is a case study berdasarkab balanced scorecard method. The results seen from multiple perspectives. First financial perspective with the target Key Performance Indicator (KPI) in 2009. Second, from the perspective of customers with indicator Customer Loyalty, Customer Satisfaction Index, Market Share, and Business reposition. Third, the perspective of the indicator Project Execution, Product Innovation, Quality of Product / Project, Business / Product Barrier, Supply Management, and Financial Report. Fourth, Competence and Growth perspective.