Hubungan antara kepemimpinan transformational dengan organisasi pembelajaran pada PT. Meranti Megasaysay
P enelitian ini bertujuan untuk menganalisis hubungan kepemimpinan tranformasional dengan organisasi pembelajaran pada PT. Meranti Magsaysay Jakarta. Dalam penelitian ini digunakan analisis statistik deskriptif dan koefisien korelasi dengan menggunakan SPSS V. 1.3. Penelitian ini bersifat pengujian hipotesis yaitu menganalisis data berdasarkan informasi mengenai kepemimpinan transformasional dengan organisasi pembelajaran PT. Meranti Magsaysay dan disesuaikan dengan teori yang mendukung penelitian ini. Metode pengumpulan data diperoleh dengan alat bantu kuesioner, teknik sensus dipakai dalam pengambilan sampel sebanyak 100 karyawan. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan pada PT. Meranti Magsaysay dapat disimpulkan bahwa keenam dimensi kepemimpinan transformasional yaitu mengartikan visi dengan jelas, memberikan contoh yang tepat, membantu untuk mengembangkan tujuan kelompok, harapan akan kinerja yang tinggi, dukungan secara individual dan memberikan rangsangan intelektual mempunyai hubungan positif dengan organisasi pembelajaran.
T his research aim to analyze the relationship between transformational ledership with learning organization at PT. Meranti Magsaysay. The research is using descriptive statistical and correlation coefficients by using SPSS V. 1.3. This research is testing of hypothesis that is analyzing data based on information about transformational leadership with learning organization in PT Meranti Magsaysay is adjusted to the theory that supports this research. Methods of data collection tools are obtained by questionaire. Census techniques used in sampling as many as 100 employess. Based on the results of research conducted at PT. Peranti Magsaysay can be conculed that the six dimensions of transformational leadership that is articulate vision, approriate rore model, foster acceptance of goals, high performance expectations, individualized support and intellectual stimulation has a positive relationship with learning organization