DETAIL KOLEKSI

Analisis pengaruh komunikasi antar organisasi terhadap kinerja logistik

0.8


Oleh : Nadia Sistiaty

Info Katalog

Penerbit : FEB - Usakti

Kota Terbit : Jakarta

Tahun Terbit : 2010

Pembimbing 1 : Dorina Widowati

Subyek : Logistic Models

Kata Kunci : inter-organizational communication, performance logistic, relationship between buyers and suppliers

Status Posting : Published

Status : Lengkap


File Repositori
No. Nama File Hal. Link
1. 2010_TA_MJ_022060035_7.pdf
2. 2010_TA_MJ_022060035_6.pdf
3. 2010_TA_MJ_022060035_5.pdf
4. 2010_TA_MJ_022060035_4.pdf
5. 2010_TA_MJ_022060035_3.pdf
6. 2010_TA_MJ_022060035_2.pdf
7. 2010_TA_MJ_022060035_1.pdf

P enelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui seberapa besarkah pengaruh komunikasi antar organisasi yang dilakukan perusahaan dengan pemasok terhadap kinerja logistik dari pemasok. Penelitian ini menganalisa bagaimana komunikasi antar organisasi dapat mempengaruhi kinerja logistik dari pemasok. Tekhnik pengumpulan data dilakukan dengan cara penyebaran kuesioner kepada manajer toko, asisten manajer dan supervisor pada STARBUCKS COFFEE distrik empat dengan jumlah sampel sebanyak 61 orang. Metode penelitian dalam pengolahan data menggunakan analisa koefisien regresi sederhana untuk mengetahui seberapa jauh pengaruh komunikasi antar organisasi terhadap kinerja logistik. Hasil penelitian menunjukan bahwa komunikasi antar organisasi yang dilakukan oleh STARBUCKS COFFEE dapat mempengaruhi kinerja logistik. Dengan demikian dapat disimpulkan jika perusahaan ingin bekerjasama yang baik dengan para pemasok perlu melakukan komunikasi antar organisasi (pembeli dan pemasok) untuk mendapatkan kinerja logistik yang baik.

T his study aims to find out how much influence the communication between the organizations of the company with suppliers on logistics performance of suppliers. This research analyzes how communication between the organizations can affect the performance of logistics from suppliers. Technique of data collecting is done by distributing questionnaires to the store manager, assistant managers and supervisors at STARBUCKS COFFEE four districts with the total sample of 61 persons. Research methods in data processing using a simple regression coefficient analysis to determine how far the influence of communication between the organization of logistics performance. The results showed that communication among the organizations that carried out by STARBUCKS COFFEE may affect logistics performance. Thus we can conclude that if the company wants to cooperate with suppliers need to make communication between organizations (buyers and suppliers) to get a good logistics performance.

Bagaimana Anda menilai Koleksi ini ?