DETAIL KOLEKSI

Pengaruh pengungkapan risiko terhadap reputasi perusahaan (studi pada perusahaan yang masuk dalam nominasi Indonesia’s most admired company tahun 2017)

5.0


Oleh : Criselda Elsa Wijaya

Info Katalog

Nomor Panggil : 023152111

Penerbit : FEB - Usakti

Kota Terbit : Jakarta

Tahun Terbit : 2019

Pembimbing 1 : Juniati Gunawan

Subyek : Accounting - Financial statements

Kata Kunci : risk disclosures, company reputation, Corporate Image Index

Status Posting : Published

Status : Lengkap


File Repositori
No. Nama File Hal. Link
1. 2019_TA_AK_023152111_Halaman-Judul.pdf 18
2. 2019_TA_AK_023152111_Bab-1.pdf
3. 2019_TA_AK_023152111_Bab-2.pdf
4. 2019_TA_AK_023152111_Bab-3.pdf
5. 2019_TA_AK_023152111_Bab-4.pdf
6. 2019_TA_AK_023152111_Bab-5.pdf
7. 2019_TA_AK_023152111_Daftar-Pustaka.pdf
8. 2019_TA_AK_023152111_Lampiran.pdf

P enelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh pengungkapan risiko terhadap reputasi perusahaan. Populasi dalam penelitian ini adalah semua perusahaan yang masuk dalam nominasi Indonesia’s Most Admired Company (IMAC) pada tahun 2017. Metode yang digunakan dalam pemilihan sampel adalah purposive sampling, sehingga sampel dalam penelitian ini berjumlah 133 perusahaan.Variabel independen dalam penelitian ini adalah pengungkapan risiko yang diukur menggunakan metode content analysis dengan menghitung jumlah kata kunci yang berkaitan dengan risiko, sedangkan variabel dependen dalam penelitian ini adalah reputasi perusahaan yang diukur menggunakan Corporate Image Index (CII). Penelitian ini menggunakan metode analisis regresi berganda dengan menggunakan alat analisis SPSS20. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pengungkapan risiko berpengaruh signifikan terhadap reputasi perusahaan.

T he objective of the empirical study is to examine the influence of risk disclosures on a company's reputation. The population of this research is all company that was included in Indonesia’s Most Admired Company (IMAC) nomination in 2017. This research use purposive sampling method in selection of sample. There are only 133 companies as sample that fill all requirement in this research.The independent variable in this research is risk disclosures that are measured using the content analysis method by calculating the number of keywords related to risk, while the dependent variable in this study is the company's reputation measured using the Corporate Image Index (CII). This study uses multiple regression analysis method and using the SPSS20 analysis tool.The results of this research showed that risk disclosures has a significant effect on the company's reputation.

Bagaimana Anda menilai Koleksi ini ?