DETAIL KOLEKSI

Pengaruh kinerja lingkungan, biaya lingkungan, dan corporate governance terhadap kinerja keuangan pada perusahaan industri dasar dan kimia, aneka industri, dan barang konsumsi.


Oleh : Gemma Amorita Ramdhani

Info Katalog

Penerbit : FEB - Usakti

Kota Terbit : Jakarta

Tahun Terbit : 2024

Pembimbing 1 : Deliza Henny Indrajid

Kata Kunci : Environmental Performance, Environmental Costs, Corporate Governance, Financial Performance

Saat ini file hanya dapat diakses dari perpustakaan.

Status : Lengkap

P Penelitian ini membahas masalah pendeteksian praktik kinerja keuangan pada perusahaan industri dasar dan kimia, aneka industri, dan barang konsumsi yang dipengaruhi oleh berbagai faktor. Dengan latar belakang masalah ini, tujuan penelitian adalah pengaruh antara variabel kinerja lingkungan, biaya lingkungan, dan corporate governance terhadap kinerja keuangan sebagai variabel dependen. Metode analisis yang digunakan adalah regresi linear berganda dengan teknik purposive sampling. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder yang diambil dari laporan tahunan (annual report) dan laporan keuangan perusahaan industri dasar dan kimia, aneka industri, dan barang konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia untuk periode 2020-2022. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel biaya lingkungan, dewan komisaris independen, dan kepemilikan institusional memiliki pengaruh positif terhadap kinerja keuangan, sedangkan variabel kinerja lingkungan, dan komite audit berpengaruh negatif terhadap kinerja keuangan.

T This research discusses the problem of detecting financial performance practices in basic industrial and chemical, miscellanous industries, and consumer goods companies which are influenced by various factors. With the background of this problem, this research intends to examine the relationship between environmental performance variables, environmental costs, and corporate governance on financial performance as the dependent variable. The analytical method used is multiple linear regression with purposive sampling technique. The data used in this research is secondary data taken from annual reports and financial reports of basic industrial and chemical, miscellaneous industries, and consumer goods companies listed on the Indonesia Stock Exchange for the 2020-2022 period. The research results show that the environmental costs, independent board of commissioners, and institutional ownership variable has positive influence on financial performance, while the environmental performance, and audit committee variables have negative influence on financial performance.

Bagaimana Anda menilai Koleksi ini ?