Pelatihan strategi pemasaran produk bagi UMKM di Kelurahan Duri Kosambi, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat
Kata Kunci : entrepreneurship, quality management, profit, marketing strategy
Subyek : Marketing - Management;Entrepreneurship
Penerbit : FEB - Usakti
Kota Terbit : Jakarta
Tahun Terbit : 2019
Halaman : 47 p.
No. | Nama File | Hal. | Link |
---|---|---|---|
1. | 2019_PKM_FEB_Pelatihan-Strategi-Pemasaran_Halaman-Judul.pdf | 7 | |
2. | 2019_PKM_FEB_Pelatihan-Strategi-Pemasaran_Lembar-Pengesahan.pdf | 1 | |
3. | 2019_PKM_FEB_Pelatihan-Strategi-Pemasaran_Bab-1_Pendahuluan.pdf | ||
4. | 2019_PKM_FEB_Pelatihan-Strategi-Pemasaran_Bab-2_Materi-dan-Metoda-Pelaksanaan.pdf |
|
|
5. | 2019_PKM_FEB_Pelatihan-Strategi-Pemasaran_Bab-3_Evaluasi-Kegiatan.pdf |
|
|
6. | 2019_PKM_FEB_Pelatihan-Strategi-Pemasaran_Lampiran.pdf |
|
U Usaha Kecil Menengah (UKM) merupakan salah satu bentuk usaha mikro dan tergolong jenis usaha marginal, ditandai dengan penggunaan teknologi yang relatif sederhana, tingkat modal dan akses terhadap kredit yang rendah, serta cenderung berorientasi pada pasar lokal. Namun demikian sejumlah kajian di beberapa negara menunjukkan bahwa usaha mikrp berperanan cukup besar bagi pertumbuhan ekonomi, menyerap tenaga kerja melalui penciptaan lapangan pekerjaan, menyediakan barang dan jasa dengan harga murah, serta mengatasi masalah kemiskinan. Salah satu upaya untuk meningkatkan pendapatan dari Usaha Kecil Menengah (UKM) adalah dengan mengembangkan kemampuan manajemen para pengelola UKM tersebut. Kemampuan manajemen yang dimaksud adalah manajemen produksi, pemasaran, sumber daya manusia dan keuangan.