Pengembangan model indikator perilaku kontekstual karyawan pada industri jasa di Indonesia: tahun ke 1 dari rencana 3 tahun
Status Posting : Published
Penerbit : Lemlit - Usakti
Kota Terbit : Jakarta
Tahun Terbit : 2016
Subyek : Job satisfaction;Organizational commitment;Employees - Attitudes
Kata Kunci : employee involvement, empowerment, job satisfaction.
No. | Nama File | Hal. | Link |
---|---|---|---|
1. | 2016_LP_MJ_Pengembangan-Model-Indikator_1.pdf |
|
|
2. | 2016_LP_MJ_Pengembangan-Model-Indikator_2.pdf |
|
|
3. | 2016_LP_MJ_Pengembangan-Model-Indikator_3.pdf |
|
|
4. | 2016_LP_MJ_Pengembangan-Model-Indikator_4.pdf |
|
|
5. | 2016_LP_MJ_Pengembangan-Model-Indikator_5.pdf |
|
|
6. | 2016_LP_MJ_Pengembangan-Model-Indikator_6.pdf |
|
|
7. | 2016_LP_MJ_Pengembangan-Model-Indikator_7.pdf |
|
|
8. | 2016_LP_MJ_Pengembangan-Model-Indikator_8.pdf |
|
|
9. | 2016_LP_MJ_Pengembangan-Model-Indikator_9.pdf |
|
P Penelitian ini bertujuan untuk pengembangan model indikator kontekstual karyawan pada industri jasa di Indonesia. Penelitian ini menganalisis pengaruh keadilan organisasi, kepemimpinan transformasional, keterlibatan karyawan dan pemberdayaan terhadap perilaku kontekstual karyawan baik secara langsung maupun tidak langsung. Adapun pengaruh tidak langsungnya adalah melalui kepuasan kerja dan komitmen organisasi. Selain itu penelitian ini juga menganalisis indikator-indikator dan dimensi - dimensi yang mempengaruhi perilaku kontekstual karyawan. Metode penelitian yang dilakukan adalah dengan melakukan uji instrumen yaitu validitas dan reliabilitas serta uji hipotesis yaitu structural equation model (SEM) dengan menggunakan program SPSS dan AMOS. Penelitian ini akan dilakukan selama 3 tahun dengan target pada tahun pertama diperoleh hasil analisis indikator-indikator dan dimensi-dimensi yang mempengaruhi perilaku kontekstual karyawan. Pada tahun kedua dilakukan penerapan model indikator perilaku kontekstual karyawan pada industri perbankan di Indonesia. Selanjutnya pada tahun ketiga akan dilakukan penerapan model tersebut pada perguruan tinggi swasta di Indonesia. Hasil luaran penelitian ini akan disosialisasikan di seminar internasional, dipublikasi di jurnal internasional, memperoleh HKI dan dijadikan buku ajar untuk menunjang pendidikan.
T This study aims to develop a model of contextual indicators of employees in the service industry in Indonesia. This study analyzes the influence of organizational justice, transformational leadership, employee involvement and empowerment of contextual behavior of employees either directly or indirectly. The indirect effect is through job satisfaction and organizational commitment. In addition, this study also analyzes the indicators and dimensions - contextual dimensions that influence the behavior of employees. The method of the research is to test the instruments that the validity and reliability as well as test the hypothesis that structural equation models (SEM) using SPSS and AMOS. This study will be conducted over three years with the target in the first year obtained the results of the analysis of indicators and dimensions that influence the behavior of employees contextual. In the second year of implementation of the model do contextual behavioral indicators of employees in the banking industry in Indonesia. Furthermore, in the third year will be the implementation of the model at private universities in Indonesia. Outcomes of this research will be disseminated in the international seminar, published in international journals, acquired IPR and used as a textbook for educational support.