Penanganan keluhan pelanggan : perspektif penyelenggara jasa dan pelanggan dengan dyadic approach : tahun ke 1 dari rencana 2 tahun
Status Posting : Published
Penerbit : Lemlit - Usakti
Kota Terbit : Jakarta
Tahun Terbit : 2012
Subyek : Consumer complaints
Kata Kunci : handling customer complaints, service providers, organizers customers, dyadic approach
No. | Nama File | Hal. | Link |
---|---|---|---|
1. | 2012_LP_MJ_Penanganan-Keluhan-Pelanggan_1.pdf |
|
|
2. | 2012_LP_MJ_Penanganan-Keluhan-Pelanggan_2.pdf |
|
|
3. | 2012_LP_MJ_Penanganan-Keluhan-Pelanggan_3.pdf |
|
|
4. | 2012_LP_MJ_Penanganan-Keluhan-Pelanggan_4.pdf |
|
|
5. | 2012_LP_MJ_Penanganan-Keluhan-Pelanggan_5.pdf |
|
|
6. | 2012_LP_MJ_Penanganan-Keluhan-Pelanggan_6.pdf |
|
|
7. | 2012_LP_MJ_Penanganan-Keluhan-Pelanggan_7.pdf |
|
|
8. | 2012_LP_MJ_Penanganan-Keluhan-Pelanggan_8.pdf |
|
P Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan pemasaran internal dan pengaruhnya pada karyawan customer service di galeri pengaduan. Peneliti rnelakukan studi literatur dan focus group discussion (FGD) terhadap peran perilaku keluhan pelanggan dalam hubungannya dengan pemasaran internal. Selanjutnya peneliti rnelakukan depth interview untuk melihat hubungan antara organisasi-karyawan dan hubungan antara supervisor-karyawan serta hubungannya dengan kepuasan, rnotivasi dan komitmen karyawan dalam melayani pelanggan, yang akan meningkatkan kualitas penanganan keluhan pelanggan. Perilaku keluhan pelanggan mernpengaruhi persepsi keadilan dan kepuasan pelanggan terhadap penanganan keluhan. Dalam penelitian ini terdapat asosiasi antara kualitas keluhan pelanggan dan kepuasan pelanggan terhadap penanganan keluhan. Bagian akhir dalam penelitian ini diuraikan mengenai hasil penelitian dan rnerupakan pedoman penelitian untuk tahun berikutnya.