DETAIL KOLEKSI

Pengaruh electronic word of mouth, relationship marketing dan brand satisfaction terhadap brand resonance


Oleh : Icha Putra Fadhlillah

Info Katalog

Nomor Panggil : 022001801132

Penerbit : FEB - Usakti

Kota Terbit : Jakarta

Tahun Terbit : 2023

Pembimbing 1 : Kurniawati

Subyek : Marketing - Management;Consumer satisfaction

Kata Kunci : electronic of mouth, relationship marketing, brand satisfaction, brand resonance.

Status Posting : Published

Status : Lengkap


File Repositori
No. Nama File Hal. Link
1. 2023_TA_SMJ_022001801132_Halaman-Judul.pdf 11
2. 2023_TA_SMJ_022001801132_Lembar-Pengesahan.pdf 6
3. 2023_TA_SMJ_022001801132_Bab-1-Pendahuluan.pdf 9
4. 2023_TA_SMJ_022001801132_Bab-2-Tinjauan-Pustaka.pdf 14
5. 2023_TA_SMJ_022001801132_Bab-3-Metodologi-Penelitian.pdf 22
6. 2023_TA_SMJ_022001801132_Bab-4-Analisis-dan-Pembahasan.pdf 14
7. 2023_TA_SMJ_022001801132_Bab-5-Kesimpulan.pdf 5
8. 2023_TA_SMJ_022001801132_Daftar-Pustaka.pdf 3
9. 2023_TA_SMJ_022001801132_Lampiran.pdf 17

P Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Pengaruhelectronic of mouth, relationship marketing dan brand satisfaction terhadapbrand resonance. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan melakukan uji hipotesis. Penelitian ini menggunakan responden yang didapat sesuai kriteria yang telah ditentukan oleh peneliti dengan metode pengambilan sampel purposive samplingdidapatkan sebanyak 196 responden. Penelitian ini menggunakan cross sectional dan pengolahan datanya menggunakan softwareSPSS 25.0. Unit analisis data merupakan individu yaitu konsumen pengguna smartphone di Indonesia.Hasil penelitian ini menunjukan bahwa electronic word of mouthmemiliki pengaruh positif terhadapbrand resonance,Relationship Marketingmemiliki pengaruh positif terhadap Brand Resonance, danBrand Satisfactionmemiliki pengaruh positif terhadap Brand Resonance.Implikasi Dari hasil penelitian ini Perusahaan perlu meningkatkan penerapan electronic word of mouth karena terbukti dalam penelitian ini bahwa konsumen siap membayar lebih mahal untuk mendapatkan merek yang direkomendasi. Sebaiknya pihak manajemen dapat menerapkan strategi relationship marketing karena dalam penelitian ini terbukti dapat meningkatkan brand resonance. Peran sales dalam menjangkau konsumen dengan menghubungi konsumen dan menjalin kedekatan untuk memperkuat hubungan konsumen dengan merek sangat diperlukan karena konsumen lebih menyukai jika diperlakukan sebagai pelanggan yang istimewa. Untuk meningkatkan brand satisfaction sebaiknya pihak manajemen dapat menciptakan smartphone yang sesuai dengan harapan konsumen karena kepuasan Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Pengaruhelectronic of mouth, relationship marketing dan brand satisfaction terhadapbrand resonance. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan melakukan uji hipotesis. Penelitian ini menggunakan responden yang didapat sesuai kriteria yang telah ditentukan oleh peneliti dengan metode pengambilan sampel purposive samplingdidapatkan sebanyak 196 responden. Penelitian ini menggunakan cross sectional dan pengolahan datanya menggunakan softwareSPSS 25.0. Unit analisis data merupakan individu yaitu konsumen pengguna smartphone di Indonesia.Hasil penelitian ini menunjukan bahwa electronic word of mouthmemiliki pengaruh positif terhadapbrand resonance,Relationship Marketingmemiliki pengaruh positif terhadap Brand Resonance, danBrand Satisfactionmemiliki pengaruh positif terhadap Brand Resonance.Implikasi Dari hasil penelitian ini Perusahaan perlu meningkatkan penerapan electronic word of mouth karena terbukti dalam penelitian ini bahwa konsumen siap membayar lebih mahal untuk mendapatkan merek yang direkomendasi. Sebaiknya pihak manajemen dapat menerapkan strategi relationship marketing karena dalam penelitian ini terbukti dapat meningkatkan brand resonance. Peran sales dalam menjangkau konsumen dengan menghubungi konsumen dan menjalin kedekatan untuk memperkuat hubungan konsumen dengan merek sangat diperlukan karena konsumen lebih menyukai jika diperlakukan sebagai pelanggan yang istimewa. Untuk meningkatkan brand satisfaction sebaiknya pihak manajemen dapat menciptakan smartphone yang sesuai dengan harapan konsumen karena kepuasan

T This study aims to analyze the influence of electronic word of mouth, relationship marketing and brand satisfaction on brand resonance. This study uses a quantitative method by testing the hypothesis. This study used respondents who were obtained according to the criteria determined by the researcher using purposive sampling method to obtain 196 respondents. This study uses cross sectional and data processing using SPSS 25.0 software. The data analysis unit is an individual, namely consumers who use smartphones in Indonesia. The results of this study indicate that electronic word of mouth has a positive influence on brand resonance, Relationship Marketing has a positive influence on Brand Resonance, and Brand Satisfaction has a positive influence on Brand Resonance. Implications From the results of this study, companies need to increase the application of electronic word of mouth because it is proven in this study that consumers are ready to pay more to get a recommended brand. Management should be able to implement a relationship marketing strategy because in this study it is proven to increase brand resonance. The role of sales in reaching consumers by contacting consumers and establishing closeness to strengthen consumer relationships with brands is very necessary because consumers prefer to be treated as special customers. To increase brand satisfaction, management should be able to create smartphones that meet consumer expectations because consumer satisfaction with the brand will strengthen the use of smartphones in a sustainable manner. To increase brand resonance, management should be able to implement a relationship marketing strategy because in this study it is proven to increase brand resonance. The role of sales in reaching consumers by contacting consumers and establishing closeness to strengthen consumer relationships with brands is very necessary because consumers prefer to be treated as special customers. To increase brand satisfaction, management should be able to create smartphones that meet consumer expectations because consumer satisfaction with the brand will strengthen the use of smartphones in a sustainable manner. To increase brand resonance, management should be able to create smartphone user communities that function to form strong relationships between consumers and brands in one community that will increase consumer loyalty to smartphone brands.

Bagaimana Anda menilai Koleksi ini ?