DETAIL KOLEKSI

Gambaran kepuasan pasien terhadap pelayanan di instalasi radiologi : kajian pada pasien di instalasi radiologi Rumah Sakit Gigi dan Mulut Pendidikan Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Trisakti


Oleh : Rachel Judithya Sabatini Pasaribu

Info Katalog

Nomor Panggil : 658 RAC g

Penerbit : FKG - Usakti

Kota Terbit : Jakarta

Tahun Terbit : 2023

Pembimbing 1 : Sri Lestari

Pembimbing 2 : Caesary Cloudya Panjaitan

Subyek : Patient satisfaction;Hospitals - Quality control

Kata Kunci : satisfaction, service, radiology, dentistry

Status Posting : Published

Status : Lengkap


File Repositori
No. Nama File Hal. Link
1. 2023_TA_KG_040001900115_Halaman-Judul.pdf 13
2. 2023_TA_KG_040001900115_Lembar-Pengesahan.pdf 3
3. 2023_TA_KG_040001900115_Bab-1_Pendahuluan.pdf 3
4. 2023_TA_KG_040001900115_Bab-2_Tinjauan-Pustaka.pdf 16
5. 2023_TA_KG_040001900115_Bab-3_Kerangka-Teori.pdf 2
6. 2023_TA_KG_040001900115_Bab-4_Metode-Penelitian.pdf 8
7. 2023_TA_KG_040001900115_Bab-5_Hasil-Penelitian.pdf 10
8. 2023_TA_KG_040001900115_Bab-6_Pembahasan.pdf 4
9. 2023_TA_KG_040001900115_Bab-7_Kesimpulan-dan-Saran.pdf 1
10. 2023_TA_KG_040001900115_Daftar-Pustaka.pdf 5
11. 2023_TA_KG_040001900115_Lampiran.pdf 26

L Latar Belakang: Kepuasan pasien merupakan salah satu indikator utama untukmenilai dan mengevaluasi kualitas pelayanan kesehatan. Rumah Sakit Gigi danMulut Pendidikan Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Trisakti (RSGM-P FKGUSAKTI) menyediakan beberapa bentuk pelayanan, salah satunya adalah layananradiologi. Hasil kepuasan dapat dibagi menjadi 5 kategori, yaitu keandalan(reliability), jaminan (assurance), bukti fisik (tangibles), empati (empathy), dandaya tanggap (responsiveness). Tujuan: Untuk mengetahui gambaran kepuasanpasien terhadap pelayanan di Instalasi Radiologi RSGM-P FKG USAKTI. Metode:Penelitian observasional deskriptif dengan rancangan penelitian cross sectionalpada 108 responden. Instrumen pengumpulan data berupa kuesioner kepuasanpasien terdiri dari 20 pertanyaan mencakup 5 kategori, yaitu keandalan, jaminan,bukti fisik, empati, dan daya tanggap. Hasil: Berdasarkan hasil penelitian, pasienmerasa sangat puas terhadap pelayanan yang diberikan oleh Instalasi Radiologi baikpada kategori keandalan (reliability) dengan nilai rata-rata 3,34, jaminan(assurance) 3,35, bukti fisik (tangibles) 3,44, empati (empathy) 3,38, dan dayatanggap (responsiveness) 3,34. Kesimpulan: Tingkat kepuasan pasien terhadappelayanan di Instalasi Radiologi RSGM-P FKG USAKTI adalah sangat puas.

B Background: Patient satisfaction is one of the main indicators to assess andevaluate the quality of health services. Dental Teaching Hospital, Faculty ofDentistry, University of Trisakti (RSGM-P FKG USAKTI) provides several formsof services, one of which is radiology services. The results of satisfaction can bedivided into 5 categories; reliability, assurance, tangibles, empathy, andresponsiveness. Objective: To determine patient satisfaction with services at theDental Radiology Installation of the RSGM-P FKG USAKTI. Methods:Descriptive observational study with a cross sectional study design on 108respondents. The data collection instrument was a patient satisfaction questionnaireconsisting of 20 questions divided into 5 categories; reliability, assurance,tangibles, empathy, and responsiveness. Results: Based on this study, patients werevery satisfied with the services provided by the Dental Radiology Installation withan average score of the reliability category is 3.34, the assurance 3.35, the tangibles3.44, the empathy 3.38, and the responsiveness 3.34. Conclusion: The level ofpatient satisfaction with the services at the Dental Radiology Installation of RSGMPFKG USAKTI is very satisfied.

Bagaimana Anda menilai Koleksi ini ?