DETAIL KOLEKSI

Pengaruh social media marketing corporate social responsibilty dan price promotion terhadap word of mounth


Oleh : Gaby Susiyanti

Info Katalog

Nomor Panggil : 022001801161

Penerbit : FEB - Usakti

Kota Terbit : Jakarta

Tahun Terbit : 2022

Pembimbing 1 : Ari Kartiko Wibowo

Subyek : Social responsibility of business;Marketing - Management

Kata Kunci : social media marketing, corporate social responsibility, price promotion, word of mouth

Status Posting : Published

Status : Lengkap


File Repositori
No. Nama File Hal. Link
1. 2022_TA_SMJ_022001801161_Halaman-Judul.pdf 11
2. 2022_TA_SMJ_022001801161_Lembar-Pengesahan.pdf 6
3. 2022_TA_SMJ_022001801161_Bab-1-Pendahuluan.pdf 7
4. 2022_TA_SMJ_022001801161_Bab-2-Tinjauan-Pustaka.pdf 10
5. 2022_TA_SMJ_022001801161_Bab-3-Metode-Penelitian.pdf 13
6. 2022_TA_SMJ_022001801161_Bab-4-Analisis-dan-Pembahasan.pdf 11
7. 2022_TA_SMJ_022001801161_Bab-5-Kesimpulan.pdf 6
8. 2022_TA_SMJ_022001801161_Daftar-Pustaka.pdf 4
9. 2022_TA_SMJ_022001801161_Lampiran.pdf 22

T Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengujipengaruh Social Media Marketing,Corporate Social Responsibility, Price Promotion terhadap Word of Mouth. Datadiperoleh dengan menyebarkan kuesioner secara online kepada konsumen yangpernah merekomendasikan produk Ms Glow, memakai produk Ms Glow dan yangaktif dalam sosial media Instagram dan facebook. Jumlah sampel sebanyak 126responden dan teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposivesampling. Alat analisis yang digunakan adalah Uji Asumsi Klasik. Hasil penelitianmenunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif Social Media Marketingdan PricePromotion terhadap Word of Mouth. Tidak terdapat pengaruh positif Corporate SocialResponsibility terhadap Word of Mouth. Beberapa keterbatasan ada dalam penelitianini yang mungkin berguna untuk penelitian yang akan datang. Pertama, penelitian inihanya meneliti pada produk Ms Glow saja sehingga tidak dapat menggeneralisir hasilpenelitian ini terhadap rerangka konseptual. Oleh karena itu, peneliti selanjutnyadisarankan untuk memperluas penelitian dengan melakukan penelitian pada industrilain seperti pakaian, atau kesehatan. Kedua, penelitian ini hanya mengambil respondendi wilayah Jakarta saja sehingga tidak bisa di generalisasikan. Oleh karena itu, penelitiselanjutnya diharapkan dapat melakukan penelitian tidak hanya di Jakarta agar mempunyai data responden yang lebih beragam. Ketiga, penelitian ini hanyamenggunakan 4 variabel yaitu : Social Media Marketing, Corporate SocialResponsibility, Price Promotion, dan Word of Mouth. Oleh karena itu, penelitianselanjutnya dapat meneliti prediktor variabel word of mouth ke dalam model untukmendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang proses pembentukan dari word ofmouth.

T The purpose of this study was to test the impact of Social Media Marketing, CorporateSocial Responsibility, Price Promotion on Word of Mouth. The data was obtained bydistributing questionnaires online to consumers who had recommended Ms Glowproducts, used Ms Glow products and who were active on Instagram and Facebook.The number of samples as many as 126 respondents and the sampling technique usedis purposive sampling. The analysis tool used is the Classic Assumption Test. Theresults showed that there is a positive influence of Social Media Marketing and PricePromotion on Word of Mouth. There is no positive influence of Corporate SocialResponsibility on Word of Mouth. Some limitations exist in this study that may beuseful for future research. First, the study only examined Ms Glow products so that itcould not generalize the results of this study to conceptual prejudice. Therefore,researchers are further advised to expand the research by conducting research onother industries such as clothing, or health. Second, this study only took respondentsin the Jakarta area so that it could not be generalized. Therefore, further researchersare expected to conduct research not only in Jakarta in order to have more diverserespondent data. Third, the study used only 4 variables: Social Media Marketing,Corporate Social Responsibility, Price Promotion, and Word of Mouth. Therefore,further research can examine the predictors of word of mouth variables into the modelto gain a better understanding of the process of forming word of mouth.

Bagaimana Anda menilai Koleksi ini ?