DETAIL KOLEKSI

Pengaruh kesadaran, persepsi risiko dan persepsi kegunaan pengguna terhadap minat dalam penggunaan digital banking selama situasi pandemi covid-19


Oleh : Al Dekanialy Irena Basmalah

Info Katalog

Nomor Panggil : 023001703004

Penerbit : FEB - Usakti

Kota Terbit : Jakarta

Tahun Terbit : 2021

Pembimbing 1 : Hasnawati

Subyek : Bank and banking;Internet banking

Kata Kunci : digital banking, awareness, perceived risk, perceived usefulness, intention to use, COVID-19

Status Posting : Published

Status : Lengkap


File Repositori
No. Nama File Hal. Link
1. 2021_TA_AK_023001703004_Halaman-Judul.pdf
2. 2021_TA_AK_023001703004_Lembar-Pengesahan.pdf
3. 2021_TA_AK_023001703004_Bab-1_Pendahuluan.pdf
4. 2021_TA_AK_023001703004_Bab-2_Tinjauan-Pustaka.pdf
5. 2021_TA_AK_023001703004_Bab-3_Metode-Penelitian.pdf
6. 2021_TA_AK_023001703004_Bab-4_Hasil-dan-Pembahasan.pdf
7. 2021_TA_AK_023001703004_Bab-5_Kesimpulan.pdf
8. 2021_TA_AK_023001703004_Daftar-Pustaka.pdf
9. 2021_TA_AK_023001703004_Lampiran.pdf

P Penelitian ini bertujuan untuk menentukan pengaruh dari kesadaran, persepsi risiko dan persepsi kegunaan penguna terhadap minat dalam penggunaan digital banking selama situasi pandemi COVID-19. Penelitian ini adalah studi pengujian hipotesis yang dilakukan di Indonesia selama pandemic COVID-19. Data didapatkan dari kuesioner daring yang disebar kepada 200 orang yang menggunakan digital banking. Data diolah menggunakan Statistical Package for the Social Science versi 21 (SPSS 21).Hasil dari penelitian ini menemukan bahwa ada pengaruh dari kesadaran dan persepsi kegunaan pengguna terhadap minat dalam penggunaan digital banking selama situasi pandemi COVID-19. Sementara, tidak ada pengaruh dari persepsi risiko terhadap minat dalam penggunaan digital banking selama situasi pandemi COVID-19. Oleh karena itu, bank disarankan untuk mempertahankan dan meningkatkan kesadaran orang-orang dalam menggunakan digital banking dan kegunaannya.

T The purpose this research is to determine the effect of awareness, perceived risk and perceived usefulness on intention to use digital banking during COVID-19 pandemic situation. Data gathered by distributing online questionnaire to 200 respondents that use digital banking. The sampling method in this research is using convenience sampling. The data processed using multiple regression analysis.The result of this research found that there is an effect of awareness and perceived usefulness on intention to use digital banking during COVID-19 pandemic situation. Meanwhile, there’s no effect of perceived risk on intention to use digital banking during COVID-19 pandemic situation. Indeed, bank need to maintain and increase the awareness of people in using digital banking and also its usefulness.

Bagaimana Anda menilai Koleksi ini ?