DETAIL KOLEKSI

Perancangan model bisnis di up all might dengan pendekatan design thinking

2.5


Oleh : Samudra Liasta Irianto Sitepu

Info Katalog

Penerbit : FTI - Usakti

Kota Terbit : Jakarta

Tahun Terbit : 2021

Pembimbing 1 : Wawan Kurniawan

Pembimbing 2 : Agung Sasongko

Subyek : Strategic planning;Small business - Management

Kata Kunci : pandemic covid-19, coffee, Blue Ocean Strategy, business, lean canvas, value proportion canvas

Status Posting : Published

Status : Lengkap


File Repositori
No. Nama File Hal. Link
1. 2021_TA_STI_063001700117_-Halaman-Judul.pdf
2. 2021_TA_STI_063001700117_Lembar-Pegesahan.pdf
3. 2021_TA_STI_063001700117_Bab-1_Pendahuluan.pdf 4
4. 2021_TA_STI_063001700117_Bab-2_Tinjauan-Pustaka.pdf
5. 2021_TA_STI_063001700117_Bab-3_Metodologi-Penelitian.pdf
6. 2021_TA_STI_063001700117_Bab-4_Analisis-Hasil-dan-Pembahasan.pdf
7. 2021_TA_STI_063001700117_Bab-5_Kesimpulan-dan-Saran.pdf
8. 2021_TA_STI_063001700117_Daftar-Pustaka.pdf
9. 2021_TA_STI_063001700117_Lampiran.pdf

M Minum kopi kini bukan hanya sekedar penghilang rasa kantuk namun sudah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat di Indonesia. Banyaknya kedai kopi di Indonesia tentu mengakibatnya ketatnya persaingan dagang, hal ini tak luput dirasakan oleh Up All Might. Up All Might merupakan salah satu kedai kopi yang berdiri sejak tahun 2019. Up All Might menjual banyak varian rasa kopi dengan tempat yang berbasis rooftop di Jakarta Selatan. Sehingga, selain memfasilitasi pelanggan dengan citra rasa kopi, kafe ini juga memanjakan pelanggan melalui pemandangan alam sekitar karena konsepnya yang semi outdoor. Namun, pada masa pandemic covid-19 penjualan Up All Might memiliki penurunan pendapatan dan tidak sesuai dengan target perusahaan.Metodologi penelitian menjelaskan tentang tahapan – tahapan yang dilakukan dari penelitian dari awal penelitian dilakukan hingga penelitian selesai dilakukan secara ringkas berkaitan dengan Design Thinking, Value Proposition Canvas, Lean Canvas, Blue Ocean Strategy, dan studi kelayakan.Pengumpulan data yang dikumpulkan dan melakukan pengolahan data serta analisa dari hasil pengamatan yang dilakukan. Hal pertama yang dilakukan adalah pemetaan emphaty map, dilanjutkan dengan pemetaan problem worth solving. Setelah itu membuat Value Proportion Canvas, Lean Canvas, dan Merancang Blue Ocean Strategy sesuai dengan data yang telah dilakukan. Selanjutnya peneliti akan melakukan perhitungan kelayakan bisnis dan melakukan analisa dari pehitungan yang didapat.Kesimpulan yang didapatkan dari penggunaan emphaty map, pemeceahan suatu masalah, hasil produk berdasarkan value proportion canvas, rancangan lean canvas, rancangan strategi dalam blue ocean strategy, dan hasil kelayakan bisnis yang telah diperhitungkan.Kata Kunci: pandemic covid-19, coffee, Blue Ocean Strategy, business, lean canvas, value proportion canvas

D Drinking coffee is now not just a drowsiness reliever but has become part of the lifestyle of people in Indonesia. The number of coffee shops in Indonesia of course results in intense trade competition, this is also felt by Up All Might. Up All Might is a coffee shop that was founded in 2019. Up All Might sells many coffee flavors with a rooftop-based place in South Jakarta. So, in addition to facilitating customers with the taste of coffee, this cafe also pampers customers through the surrounding natural scenery because of its semi-outdoor concept. However, during the COVID-19 pandemic, Up All Might's sales had decreased revenues and were not in line with the company's target.The research methodology describes the stages carried out from the beginning of the research to the completion of the research in a succinct manner related to Design Thinking, Value Proposition Canvas, Lean Canvas, Blue Ocean Strategy, and feasibility studies.Collecting the data collected and performing data processing and analysis of the observations made. The first thing to do is mapping the empathy map, followed by mapping the problem worth solving. After that make Value Proportion Canvas, Lean Canvas, and Design Blue Ocean Strategy according to the data that has been done. Next, the researcher will calculate the business feasibility and analyze the calculations obtained.The conclusions obtained from the use of empathy map, problem solving, product results based on the value proportion canvas, lean canvas design, strategic design in blue ocean strategy, and calculated business feasibility results.Keywords: pandemic covid-19, coffee, Blue Ocean Strategy, business, lean canvas, value proportion canvas

Bagaimana Anda menilai Koleksi ini ?