Hubungan pasien dan dokter gigi dalam pelayanan kesehatan gigi (studi pustaka)
Nomor Panggil : 506 ERI h
Penerbit : FKG - Usakti
Kota Terbit : Jakarta
Tahun Terbit : 2006
Pembimbing 1 : drg. Solhah Boesro, M.S.
Pembimbing 2 : -
Subyek : Communication in medicine;Medical personnel and patient
Kata Kunci : communications, health level, dentistry etic code, cultural background
Status Posting : Published
Status : Lengkap
No. | Nama File | Hal. | Link |
---|---|---|---|
1. | 2006_TA_KG_04002061_Halaman-Judul.pdf | 9 | |
2. | 2006_TA_KG_04002061_Bab-1.pdf | 2 | |
3. | 2006_TA_KG_04002061_Bab-2.pdf |
|
|
4. | 2006_TA_KG_04002061_Bab-3.pdf |
|
|
5. | 2006_TA_KG_04002061_Bab-4.pdf |
|
|
6. | 2006_TA_KG_04002061_Daftar-Pustaka.pdf |
K Komunikasi yang berjalan cukup baik antara dokter gigi dengan pasien memberikan gambaran keharmonisan hubungan antara keduanya. Hal ini sangat menunjang dalam keberhasilan pelayanan medis yang diberikan. Dokter gigi sebagai tenaga medis harus dapat memberikan pelayanan yang terbaik sesuai dengan etik kedokteran gigi dan latar belakang budaya setempat untuk meningkatkan taraf kesehatan dari pasien. Hubungan yang terjadi antara dokter gigi dengan pasien didasarkan atas rasa saling percaya antar kedua belah pihak, oleh sebab itu antara dokter gigi dengan pasien harus saling menjaga keseimbangan pelaksanaan antara hak dan kewajiban masing-masing. Dalam menjalankan praktik kedokterannya seorang dokter gigi tidak hanya memberikan pelayanan kesehatan saja, tetapi juga harus mampu memberikan peningkatan derajat kesehatan dengan tetap memperhatikan perlindungan dan keselamatan pasien.