DETAIL KOLEKSI

Peranan desain komunikasi visual dalam perancangan board game Kurusetra

5.0


Oleh : Rio Dermawan

Info Katalog

Nomor Panggil : 0007/DKV/2018

Penerbit : FSRD - Usakti

Kota Terbit : Jakarta

Tahun Terbit : 2018

Pembimbing 1 : Adikara

Pembimbing 2 : Indralaksmi

Subyek : Board game

Kata Kunci : board game, card, western war, illustration, history and culture

Status Posting : Published

Status : Lengkap


File Repositori
No. Nama File Hal. Link
1. 2018_TA_SDK_09112204_Halaman-judul.pdf
2. 2018_TA_DSK_09112204_Bab-1.pdf
3. 2018_TA_DSK_09112204_Bab-2.pdf
4. 2018_TA_DSK_09112204_Bab-3.pdf
5. 2018_TA_DSK_09112204_Bab-4.pdf
6. 2018_TA_DSK_09112204_Bab-5.pdf
7. 2018_TA_DSK_09112204_Bab-6.pdf
8. 2018_TA_DSK_09112204_Daftar-pustaka.pdf
9. 2018_TA_DSK_09112204_Lampiran.pdf

P Penulisan ini dilatar belakangi oleh kepentingan pembelajaran desainkhususnya perancangan viaul dan media promosi dari sebuah board game yangmemasukan konten lokal dalam permainannya. Melalui penulisan karya ilmiapengantar tugas akhir ini, peneliti diharapkan dapat merancang visual yang tepatuntuk board game Kurusetra berserta media promosi didalamnya. Masalah umumpenulisan ini mengenai prilaku bagaimana para remaja harus bermain layaknyaseorang kesatria dan bersifat positif dalam permainan yang adil.Melalui penulisan ini, pemecahan masalah dilakukan dengan metodedeskriptif, melalui penelitian kualitatif, serta menggunakan pendekatan desainkomunikasi visual.Adapun yang dipaparkan dalam penulisan ini untuk menyelesaikan masalahyang ada terhadap para kalangan remaja sebagai target primer serta orang dewasasebagai target skunder, dengan membuat visual dan promosi board gameKurusetra.

T The writing is backgrounded by the interests of design learning, especially the design viaul and media promotion of a board game that includes local content in the game. Through the writing of this final project, the researcher is expected to be able to design the right visual for Kurusetra game board along with the promotion media inside. This general problem of writing is about the behavior of teenagers should play like a warrior and be positive in a fair game. Through this writing, problem solving is done by descriptive method, through qualitative research, and using visual communication design approach. As described in this paper to solve existing problems against teenagers as the primary target as well as adults as a secondary target, by making visual and promotional board game Kurusetra.

Bagaimana Anda menilai Koleksi ini ?