Anteseden dan konsekuensi dari sikap dan keabsahan dan legalitas merek tiruan
T Tujuan penelitian ini dilakukan untuk meneliti dampak dari faktor kepribadian pada sikap konsumen berkenaan dengan barang tiruan dan kesediaan konsumen untuk melakukan pembelian barang tiruan merk mewah secara sadar. Responden yang diteliti meliputi 128 mahasiswa di Jakarta yang pernah melakukan pembelian barang tiruan. Penelitian ini menggunakan teknik Structural Equation Model (SEM). Faktor kepribadian pada sikap terhadap barang tiruan ditemukan tidak mempengaruhi kesediaan konsumen untuk melakukan pembelian barang tiruan. Hanya integritas ditemukan sebagai faktor yang paling signifikan dalam menentukan sikap konsumen terhadap barang tiruan.
T The purpose of this study was to examine the impact of personality factors on consumer attitudes with regard to counterfeit goods and consumer willingness to purchase counterfeit luxury brand conscious. Respondents were studied included 128 students in Jakarta who have made ​​a purchase counterfeit goods. This study uses Structural Equation Model (SEM). Personality factors on attitudes towards counterfeit goods found not to affect the consumer's willingness to buy counterfeit goods. Only integrity was found to be the most significant factor in determining consumer attitudes towards counterfeit goods.