Pengaruh corporate social responsibility dan green accounting terhadap nilai perusahaan dengan variabel moderasi profitabilitas
P Penelitian ini untuk menguji pengaruh Corporate Social Responsibility dan GreenAccounting terhadap Nilai Perusahaan ditambah dengan Profitabilitas sebagai variabelmoderasi serta Ukuran Perusahaan sebagai variabel kontrolnya. Adapun teknikpenentuan sampel menggunakan Purposive Sampling sehingga sampel yangdidapatkan pada penelitian ini adalah sebanyak 180 dan data yang digunakan yaitudata Laporan Tahunan (Annual Report) perusahaan sektor energi yang terdaftar diBursa Efek Indonesia Tahun 2019-2021. Dari hasil penelitian yang telah dilakukanmenunjukkan bahwa variabel Corporate Social Responsibility berpengaruh positifterhadap Nilai Perusahaan dan Green Accounting tidak berpengaruh terhadap NilaiPerusahaan. Variabel Profitabilitas tidak mampu memoderasi pengaruh GreenAccounting terhadap Nilai Perusahaan dan mampu memperkuat pengaruh positifCorporate Social Responsibility terhadap Nilai Perusahaan.
T This research is to examine the effect of Corporate Social Responsibility and GreenAccounting on Firm Value coupled with Profitability as a moderating variable andCompany Size as the control variable. The sampling technique uses purposivesampling so that the sample obtained in this study is 180 and the data used is AnnualReport data for energy sector companies listed on the Indonesia Stock Exchange for2019-2021. From the results of the research that has been done, it shows that theCorporate Social Responsibility variable has a positive effect on company value andGreen Accounting has no effect on company value. The Profitability variable is notable to moderate the effect of Green Accounting on Firm Value and is able tostrengthen the positive influence of Corporate Social Responsibility on Firm Value.