Anteseden purchase intention pada pengguna aplikasi e-commerce
P Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Anteseden Purchase Intention Pada Pengguna Aplikasi E-Commerce. Persaingan pada industri e-commerce semakin tinggi, tinggi nya persaingan tersebut selain dipengaruhi dari banyaknya kompetitor, dapat dipengaruhi dari layanan yang diberikan, tampilan depan (menu), layanan operasional dan kualitas aplikasi tersebut. Maka penting bagi manajer aplikasi e-commerce untuk memenuhi kebutuhan konsumen agar dapat memenangkan persaingan. Selain dari memenuhi kebutuhan tersebut penting bagi manajer aplikasi e-commerce untuk terus berusaha dalam meningkatkan Purchase Intention agar dapat meningkatkan jumlah pengguna aplikasi e-commerce. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah konsumen yang pernah melakukan percakapan dan mengajukan pertanyaan menggunakan aplikasi e-commerce lebih dari 2 kali dalam 1 bulan. Jumlah data yang diambil pada penelitian ini terdapat 200 sampel. Variabel independen dalam penelitian ini adalah Professionalism, Interaction, Price Discount, Trust. Variabel dependen nya adalah Purchase Intention. Dari hasil penelitian ini bahwaterdapat pengaruh positif Professionalism terhadap Trust, Interaction terhadap Trust, Price Discount terhadap Trust danterdapat pengaruh positif Trust terhadap Purchase Intention.
T This study aims to determine the effect of Purchase Intention Antecedents on E-Commerce Application Users. Competition in the e-commerce industry is getting higher, besides being influenced by the number of searchers, it can be influenced by the services provided, front view (menu), operational services and the quality of the application. So it is important for e-commerce application managers to meet consumer needs in order to create competition. Apart from meeting these needs, it is important for e-commerce application managers to continue to strive to increase Purchase Intention in order to increase the number of e-commerce application users. The data used in this research are consumers who have had conversations and asked questions using e-commerce applications more than 2 times in 1 month. The amount of data taken in this study there were 200 samples. The independent variables in this study are Professionalism, Interaction, Discounts, Trust. The dependent variable is Purchase Intention. From the results of this study that there is a positive effect of Professionalism on Trust, Interaction on Trust, Price Discounts on Trust and there is a positive influence of Trust on Purchase Intentions