DETAIL KOLEKSI

Analisis penggunaan bahan bakar alat gali muat dan alat angkut dalam poses pengupasan tanah penutup di PT Mifa bersaudara

5.0


Oleh : Nauval Haritsi

Info Katalog

Nomor Panggil : 888/TT/2023

Penerbit : FTKE - Usakti

Kota Terbit : Jakarta

Tahun Terbit : 2023

Pembimbing 1 : Masagus Amad Azizi

Pembimbing 2 : Mixsindo Korra Herdyanti

Subyek : Fuel;Excavators

Kata Kunci : fuel ratio, productivity, delay

Status Posting : Published

Status : Lengkap


File Repositori
No. Nama File Hal. Link
1. 2023_TA_STT_073001600046_Halaman-Judul.pdf 12
2. 2023_TA_STT_073001600046_Pengesahan.pdf 4
3. 2023_TA_STT_073001600046_Bab-1_Pendahuluan.pdf 3
4. 2023_TA_STT_073001600046_Bab-2_Tinjauan-Umum.pdf 21
5. 2023_TA_STT_073001600046_Bab-3_Metodologi.pdf 7
6. 2023_TA_STT_073001600046_Bab-4_Hasil-Pembahasan.pdf 16
7. 2023_TA_STT_073001600046_Bab-5_Kesimpulan.pdf 2
8. 2023_TA_STT_073001600046_Daftar-Pustaka.pdf 3
9. 2023_TA_STT_073001600046_Lampiran.pdf 20

P Penggunaan bahan bakar yang tinggi menyebabkan perlunya dilakukanpengawasan agar bahan bakar yang digunakan optimal dengan tingkatproduktivitas yang tinggi. Penelitian dilakukan di Pit B Seam C Selatan PT MifaBersaudara, Aceh Barat, Aceh. Pada proses pengupasan tanah penutup seringterjadi antrian alat angkut pada area Loading Point, yang menyebabkan Delay danberdampak pada efisiensi kerja. Delay yang terjadi mengakibatkan rendahnyaproduktivitas dan menyebabkan angka fuel ratio menjadi tinggi. Pada penelitianini dilakukan optimasi produktivitas Fleet guna mendapatkan nilai fuel ratio yanglebih rendah. Nilai fuel ratio aktual pada Fleet 1 yakni sebesar 0,91 liter/bcm dan0,72 liter/bcm pada Fleet 2, kedua nilai tersebut melebihi standar yang telahditetapkan oleh perusahaan, yaitu 0,30 liter/bcm. Penurunkan nilai fuel ratiodilakukan dengan upaya perbaika

T The use of high fuel causes the need for supervision so that the fuel used isoptimal with a high level of productivity. The study was conducted in the B Pit ofPT Mifa Bersardara, Aceh Barat, Aceh. In the process of stripping the overburden,there is often a queue of conveyances in the Loading Point area, which causesDelays and has an impact on work efficiency. The Delay that occurs results in lowproductivity and causes the fuel ratio to be high. The purpose of this study is tooptimize the productivity of the conveyance in order to get a lower fuel ratio value.The actual fuel ratio value on Fleet 1 is 0.91 liter/bcm and 0.72 liter/bcm on Fleet2, both values exceed the standard set by th

Bagaimana Anda menilai Koleksi ini ?