DETAIL KOLEKSI

Pengaruh profesionalitas Aparatur Sipil Negara (ASN) terhadap pencapaian sasaran strategis

2.5


Oleh : Muhammad Amien Rais Rofik

Info Katalog

Nomor Panggil : 023002018034

Penerbit : FEB - Usakti

Kota Terbit : Jakarta

Tahun Terbit : 2022

Pembimbing 1 : Christina Dwi Astuti

Subyek : Job satisfaction;Personnel management

Kata Kunci : ASN professionality index, competency, educational qualification, discipline, public service quality

Status Posting : Published

Status : Lengkap


File Repositori
No. Nama File Hal. Link
1. 2022_TA_SAK_023002018034_Halaman-Judul.pdf 11
2. 2022_TA_SAK_023002018034_Lembar-Pengesahan.pdf 6
3. 2022_TA_SAK_023002018034_Bab-1_Pendahuluan.pdf 15
4. 2022_TA_SAK_023002018034_Bab-2_Tinjauan-Pustaka.pdf 25
5. 2022_TA_SAK_023002018034_Bab-3_Metodologi-Penelitian.pdf 11
6. 2022_TA_SAK_023002018034_Bab-4_Analisis-dan-Pembahasan.pdf 23
7. 2022_TA_SAK_023002018034_Bab-5_Kesimpulan.pdf 5
8. 2022_TA_SAK_023002018034_Daftar-Pustaka.pdf 6
9. 2022_TA_SAK_023002018034_Lampiran.pdf 8

P Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh empat dimensi IndeksProfesionalitas ASN (Aparatur Sipil Negara) terhadap kualitas pelayanan publikdan pencapaian sasaran strategis non-kualitas pelayanan publik. Variabelindependen yang digunakan adalah kualifikasi pendidikan, kompetensi, kinerja,dan disiplin. Sedangkan, variabel dependennya adalah kualitas pelayanan publikdan pencapaian sasaran strategis non-kualitas pelayanan publik.Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh unit kerja setingkat eselon II dansatuan kerja di lingkungan Badan Kepegawaian Negara yang berada di seluruhIndonesia pada tahun 2020 s.d. 2021. Jenis data yang digunakan adalah datasekunder yaitu laporan hasil evaluasi perhitungan nilai indeks profesionalitas ASNdan laporan kinerja unit kerja. Model analisis yang digunakan dalam penelitian inimerupakan analisis regresi linier berganda dengan menggunakan bantuan aplikasiIBM SPSS Statistics 26.Berdasarkan hasil analisis yang telah dilakukan, didapatkan kesimpulan bahwadari empat dimensi indeks profesionalitas ASN (kualifikasi pendidikan,kompetensi, kinerja, dan disiplin), kompetensi dan kinerja berpengaruh positifterhadap kualitas pelayanan publik sedangkan kualifikasi pendidikan berpengaruhpositif terhadap pencapaian sasasaran strategis non-kualitas pelayanan publik.Disiplin tidak berpengaruh terhadap kualitas pelayanan publik maupun pencapaiansasaran strategis non-kualitas pelayanan publik.

T This study aims to examine the effect of four dimensions of ASN (Civil Servant)Professionality Index on public service quality and the achievement of strategicgoals other than public service quality. The independent variables in this study areeducational qualification, competency, performance, and discipline. Meanwhile,the dependent variables in this study are public service quality and the achievementof strategic goals other than public service quality.The population in this study is all of work unit in Badan Kepegawaian Negarawhich are located throughout Indonesia from 2020 to 2021. The type of data usedis secondary data, namely IP ASN calculation evaluation report and performancereport. The analytical model used in this study is multiple linear regression analysisusing IBM Statistics 26.Based on the results of the analysis that has been carried out, it can be concludedthat competence and performance have a positive effect on the quality of publicservices, while educational qualifications have a positive effect on the achievementof non-public-service-quality strategic goals. But, discipline has no effect on thequality of public services and the achievement of non-public-service-qualitystrategic goals.

Bagaimana Anda menilai Koleksi ini ?