Desain interior Hotel Bisnis Ra Premiere Simatupang di Jakarta Selatan
H Hotel merupakan sebuah bangunan komersial sebagai sarana akomodasi umumyang membantu wisatawan untuk menginap. Hotel bisnis secara khususmenyediakan sarana akomodasi bagi para pebisnis yang berkaitan dengankegiatan bisnis. Salah satu fasilitas utama sebagai penunjang kegiatan bisnis dihotel adalah fasiitas MICE berupa ruang-ruang dan fasilitasnya untuk kegiatanmeeting, incentive, convention, dan exhibition. Disamping fasilitas bisnis lainnyayang memadai, juga memiliki nilai estetika yang menarik. Metode perancanganinterior diawali dari tahap penelitian dengan pencarian data, observasi, analisa,programming, konsep desain, keputusan akhir desain, dan gambar visualisasinya.Tujuan dari perancangan interior hotel bisnis ini adalah merancang desain interiorhotel bisnis terutama untuk kegiatan bisnis yang memiliki fasilitas bisnis untukmenunjang kegiatannya. Namun tidak menutup kemungkinan bila ada wisatawanyang menginap.Tema perancangan interior dari hotel ini adalah “Jakarta Urbanâ€, konsep yangmencerminkan karakter masyarakat urban Jakarta terutama untuk para pebisnismuda. Tema ini memiliki ciri khas Jakarta yang lebih modern sebagai karaktermasyarakat urban. Citra yang ditampilkan adalah simple, kasual, mewah, dandinamis, sesuai karakter dari sasaran pengunjung dan image hotel berbintang.Menggunakan gaya modern kontemporer, yaitu perpaduan antara gaya moderndan etnik Betawi. Hotel ini diharapkan dapat menarik minat terutama parapebisnis untuk menginap dan berkunjung untuk melakukan kegiatan bisnis dihotel.
A A hotel is a commercial building that serves as a means of public accommodationthat helps tourists staying. Business hotels specifically provide accommodationfacilities for business people related to business activities. One of the primaryfacilities to support business activities at the hotel is the MICE facility, such asrooms and facilities for meetings, incentives, convention, and exhibition activities.In addition to other adequate business facilities, the hotel must also have anattractive aesthetic value. In this study, the interior design method begins from theresearch stage with data search, observation, analysis, programming, designconcepts, final design decisions, and visualization images. The purpose of thisbusiness hotel interior design is to design the interior design of a business hotel,especially one that has business facilities to support the activities of its visitorsand facilities for tourists who want to stay.The interior design theme of this hotel is Urban Jakarta, a concept that reflectsthe character of Jakarta's urban community, especially for young business people.This theme has the characteristics of a more modern Jakarta as a character ofurban society. The image displayed is simple, casual, luxurious, and dynamic,according to the personality of target visitors and a five-star hotel image. Thisdesign uses a contemporary modern style, a blend of a modern style and Betawiethnicity. This hotel aims to attract business people to visit, stay, and conducttheir business activities at the hotel.