Perancangan pusat kegiatan mahasiswa dengan pendekatan arsitektur empatis di Universitas Indonesia
P Penulisan buku ini dibuat untuk menjelaskan proses pemrograman dari awal hingga pengembangan desain pada proyek Perancangan Pusat Kegiatan Mahasiswa di Universitas Indonesia dengan Pendekatan Arsitektur Empatis. Pemrograman didapat dari hasil penerapan teori Khatrina dan H.Anthony untuk menghasilkan konsep programatik yang didalamnya didasari peraturan-peraturan, term of references, serta dengan studi preseden sebagai acuan dalam setiap aspek.. Setelah itu, hasil konsep perancangan yang diperoleh akan ditransformasikan ke tahap skematik desain yang kemudian menjadi pengembangan desain. Seluruh sistematika tersebut bertujuan untuk menghasilkan pemrograman yang teratur, transparan, terperinci dan saling berkaitan. Sistematika tersebut juga akan memudahkan dalam proses mengghasilkan desain yang sesuai dengan pemrograman yang telah dibuat.
T The prupose of this book was made to explain the programming process from the beginning to the development of design in the Project Designing Student Centre at the University of Indonesia with the Architecture Emphaty Approach. Programming is obtained from the results of the application of Khatrina and H. Anthony theories to produce programatic concepts which are based on regulations, term of references, and with precedent studies as references in every aspect. After that, the results of the design concepts obtained will be transformed into schematic stages. design which later became the design development. The whole system aims to produce regular, transparent, detailed and interrelated programming. The systematics will also facilitate the process of producing designs that are in accordance with the programming that has been made.