Peranan desain komunikasi visual dalam perancangan majalah Jurnal Het
P Penulisan ini dilatar belakangi oleh kepentingan pembelajaran desain khusunya perancangan majalah berbasis kampus ‘Jurnal HET’. Melalui penulisan karya ilmiah pengantar tugas akhir ini, penulis diharapkan dapat merancang majalah yang tepat sesuai dengan target market (adopter) majalah ini beserta media promosinya. Masalah umum pembuatan penulisan ini mengenai bagaimana merancang majalah berbasis kampus yang menarik dan informatif serta edukatif, baik secara visual maupun kontennya. Melalui penulisan ini, pemecahan masalah dilakukan dengan metode deskriptif, melalui penilaian kualitatif, serta menggunakan pendekatan desain komunikasi visual. Adapun yang dipaparkan pada penulisan ini untuk menyelesaikan masalah yang ada dengan membuat majalah sesuai dengan target market (adopter) khusunya mahasiswa di bidang ini. Perancangan yang dilakukan berwujud logo majalah, desain majalah keseluruhan, website, packaging dan merchandise serta media promosi yang dapat menunjang perancangan yang telah dilakukan.