Pengaruh pengungkapan corporate social responsibility dan profitabilitas terhadapnilai perusahaan pada seluruh perusahaan non-keuangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2014-2016
T Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengungkapan corporate social responsibility dan profitabilitas terhadap nilai perusahaan. Dalam penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 63 perusahaan non-keuangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia dalam periode 2014-2016. Penelitian ini menggunakan jenis data sekunder, yang berupa laporan keuangan dan laporan keberlanjutan perusahaan. Dalam uji hopotesis yang digunakan adalah dengan metode regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa corporate social responsibility tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan dan profitabilitas berpengaruh positif terhadap nilai perusahaan.
T This purpose of this research is to analyze the influence corporate social responsibility disclosure and profitability of the firm value. The sample of this research are 63 non-financial companies listed in the Indonesian Stock Exchange (BEI) period 2014-2016. Types of data of this research is secondary data, which consist of the company financial reporting and sustainability report. To test the hypothesis, this research use multiple linear regression method. The result showed that corporate social responsibility disclosure are not significant on detecting firm value and profitability are significant positive effect on firm value.