Pengaruh pengungkapan Corporate Social Responsibility (CSR) terhadap kinerja perusahaan manufaktur
T Tujuan penelitian ini adalah menguji pengaruh tanggung jawab sosial perusahaan terhadap kinerja keuangan, pengaruh tanggung jawab sosial perusahaan terhadap kinerja pasar. Dengan latar belakang penelitian ini menguji pentingnya kondisi ekonomi di Indonesia meningkat. Perusahaan harus mengetahui pentingnya tanggung jawab sosial perusahaan.Metodologi penelitian ini menggunakan data sekunder. Penelitian ini melakukan studi empiris dengan laporan keuangan perusahaan manufaktur. Kami memperoleh data dari Analisis Neraca perusahaan manufaktur yang diterbitkan oleh Bursa Efek Indonesia. Hasil statistik deskriptif menunjukkan pengaruh tanggung jawab sosial perusahaan pada aspek lingkungan terhadap kinerja keuangan dan pengaruh tanggung jawab sosial perusahaan pada aspek lingkungan terhadap kinerja pasar yang paling signifikan.Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa Corporate Social Responsibility (CSR) dari aspek Ekonomi, Lingkungan, dan Sosial tidak seluruhnya mempengaruhi terhadap Kinerja Perusahaan. CSR dari aspek ekonomi dan lingkungan terbukti tidak mempengaruhi kinerja perusahaan, sedangkan CSR dari segi social mempengaruhi kinerja perusahaan.
T The purpose of this research was examined the effect of corporate social responsibility on financial performance, the effect of corporate social responsibility on market performance. The methodology of this research using secondary data. This study undertakes an empirical study by financial statement of manufacturing company. We obtained data from Balance Sheet Analysis of manufacturing companies’ published by Indonesian Stock Exchange. The methodology of this research using secondary data. This study undertakes an empirical study by financial statement of manufacturing company. We obtained data from Balance Sheet Analysis of manufacturing companies’ published by Indonesian Stock Exchange.The result of thisstudy conclude that Corporate Social Responsibility from Economic, Environmental, and Social aspects does not all effect the company’s performance. CSR From the economic and environmental aspects proved not to affect the company’s performance, while CSR from a social perspective influenced the company’s performance.