DETAIL KOLEKSI

Pengaruh corporate social responsibility,ukuran perusahaan dan leverage terhadap agresivitas pajak


Oleh : Vita Avianti Lusiana

Info Katalog

Nomor Panggil : 2017_TA_AK_023131315

Penerbit : FEB - Usakti

Kota Terbit : Jakarta

Tahun Terbit : 2017

Pembimbing 1 : Juniati Gunawan

Pembimbing 2 : Pryobudi Purbosanjoyo

Subyek : Tax - Taxation;Tax Aggressiveness

Kata Kunci : tax aggressiveness, corporate social responsibility, size, leverage

Status Posting : Published

Status : Lengkap


File Repositori
No. Nama File Hal. Link
1. 2017_TA_AK_023131315_Halaman-judul.pdf
2. 2017_TA_AK_023131315_Bab-1.pdf
3. 2017_TA_AK_023131315_Bab-2.pdf
4. 2017_TA_AK_023131315_Bab-3.pdf
5. 2017_TA_AK_023131315_Bab-4.pdf
6. 2017_TA_AK_023131315_Bab-5.pdf
7. 2017_TA_AK_023131315_Daftar-pustaka.pdf
8. 2017_TA_AK_023131315_Lampiran.pdf

A Agresivitas Pajak merupakan tindakan yang dilakukan wajib pajak untukmengefisienkan beban pajak terutang yang diterimanya. Semakin efisien beban pajakmaka pendapatan Negara yang berasal dari pajak juga akan semakin menurun.Corporate social responsibility, ukuran perusahaan, leverage terhadap agresivitaspajak merupakan variabel yang digunakan dalam penelitian ini. Pengukuranagresivitas pajak dalam penelitian ini menggunakan effective tax rate (ETR).Penelitian ini dilakukan pada perusahaan jasa transportasi yang terdaftar diBursa Efek Indonesia (BEI) periode 2012-2016. Jumlah pengamatan sebanyak105 sampel penelitian yang diperoleh dengan metode nonprobability samplingyaitu teknik purposive sampling. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian iniadalah analisis regresi linier berganda. Hasil analisis menunjukkan bahwacorporate social responsibility dan leverage berpengaruh negatif dan signifikanterhadap agresivitas pajak. Hal ini menunjukkan bahwa semakin tinggi tingkatcorporate social responssibility dan leverage akan menyebabkan menurunnyatingkat agresivitas pajak. Ukuran perusahaan berpengaruh negatif dan tidaksignifikan terhadap agresivitas pajak. Hal ini berarti ukuran perusahaan tidakmemiliki pengaruh terhadap agresivitas pajak.

T Tax Aggressiveness is action taken to minimize the burden of the tax payer receives tax payable. The more efficient the tax burden of state revenues from taxes will also decrease corporate social responsibility, Size, Leverage to tax aggressiveness is a variabel used ini this study. Measurement of tax aggressiveness in this study using effective tax rate (ETR).This research was conducted at transportation service companies listed in Indonesia Stock Exchange (BEI) period 2012-2016. The number of observations of105 research samples obtained by nonprobability sampling method is purposivesampling technique. The analysis technique used in this research is multiple linearregression analysis. The result of analysis shows that corporate social responsibilityand leverage have negative and significant effect to tax aggressiveness.This shows that the higher level of corporate social responsibility and leverage willlead to decreased levels of tax aggressiveness. Size has negative and insignificanteffect on tax aggressiveness. This means firm size has no effect on taxaggressiveness

Bagaimana Anda menilai Koleksi ini ?