Analisis faktor-faktor yang mempengaruhi penerimaan pajak reklame di Jakarta Timur Tahun 2011-2015
P Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis faktor-faktor yangmempengaruhi penerimaan Pajak Reklame di Jakarta Timur. Faktor-faktor yangdigunakan dalam penelitian ini adalah Jumlah penduduk, Jumlah Industri dan PDRB.Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah perusahaan yang menggunakanjasa reklame.Sampel diambil berdasarkan cluster sampling. Kriteria sampel pada penelitian iniadalah Jenis data yang digunakan data sekunder yang terdiri dari data jumlah pendudukJakarta Timur tahun 2011-2015, data jumlah industri Jakarta Timur tahun 2011-2015,data PDRB Jakarta Timur tahun 2011-2015 dan data penerimaan pajak reklame JakartaTimur tahun 2011-2015. Total sampel yang digunakan adalah 40. Penelitian inimenggunakan adalah uji Regresi Berganda.Berdasarkan uji t (uji hipotesis) hasil analisis yang didapat terlihat bahwa :Pertama, Jumlah Penduduk berpengaruh secara signifikan terhadap Penerimaan PajakReklame. Kedua, Jumlah Industri tidak berpengaruh secara signifikan terhadapPenerimaan Pajak Reklame dan yang ketiga, PDRB berpengaruh secara signifikanterhadap Penerimaan Pajak Reklame.
T This research aims to examine and to analyze the effect of factors Affecting AdvertisingTax RevenueIn East Jakarta. Factors used in this research is Total Population, Numberof Industry, and the GDP. Population used in this research is Companies that use theservices of advertising.The sample of empirical study is cluster sampling. Criteria for the sample in this studyisthe type of data used secondary data covering the population data from 2011-2015 inEast Jakarta, data on the industry years 2011-2015 in East Jakarta and GDP in 2011-2015 in East Jakarta. Total of the sample of empricial study is 42. This research usesmultiple regression analysis as hypothesis testing.Based on t test (hypothesis testing) analysis results obtained shown that : The first, TotalPopulation had significant influence to Advertising Tax Revenue. Second, Number ofIndustry had significant influence to Advertising Tax Revenue. And the last GDP hadsignificant influence to Advertising Tax Revenue.