Pengaruh profitabilitas dan ukuran perusahaan ( size ) terhadap pengungkapan CSR ( CSR disclosure). ( studi empiris pada perusahaan manufaktur yang terdaftar dalam BEI Tahun 2013-2015)
P Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi persepsi wajib pajak mengenai etika penggelapan pajak. Variabel independen dalam penelitian ini adalah keadilan, sistem perpajakan, diskriminasi, pemahaman perpajakan dan pelayanan fiskus sedangkan variabel dependen dalam penelitian ini adalah persepsi penggelapan pajak. Populasi dalam penelitian ini adalah wajib pajak orang pribadi yang memiliki NPWP dan sedang melakukan kegiatan perpajakan di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Kebon Jeruk 1 Jakarta Barat dan sampel dalam penelitian ini diambil menggunakan rumus slovin, sehingga diperoleh sampel sejumlah 100 responden. Pengujian ini menggunakan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat beberapa faktor yang mempengaruhi persepsi wajib pajak mengenai penggelapan pajak, yaitu keadilan, diskriminasi, pemahaman perpajakan dan pelayanan fiskus.