Persepsi mahsiswa tentang kecurangan akademis (survey pada mahasiswa akuntansi di Jakarta )
P Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi mahasiswa terhadap kecurangan akademik. Total responden dalam penelitian ini sebanyak 300 responden yang dimana seluruhnya adalah mahasiswa akuntansi di 5 universitas di Jakarta. Hasil penelitian menunjukkan bahwa jenis kecurangan yang sering dilakukan adalah kerjasama yang salah. Rata-rata mahasiswa berpendapat bahwa membaca atau mengetik makalah untuk teman dan mengkoreksinya, membaca makalah untuk teman dan membantu memperbaiki kesalahannya, menggunakan ponsel untuk mengirim atau menerima pesan tulisan atau gambar sewaktu ujian, membuat janji dengan mahasiswa lain untuk menggantikan kehadiran dikelas dan mencatatkan materi mata kuliah tersebut dan menandatangani daftar hadir teman saya termasuk dalam kecurangan karena itu dapat merugikan sesama mahasiwa serta itu juga termasuk perilaku plagiat.
T This study aims to determine students perceptions of academic cheating. Total of respondents in this study are 300 respondent who all accounting students at five universities in Jakarta. The results showed that the type of fraud is often done wrong cooperation. On average students found reading or typing papers for friends and corrected, read the papers to your friends and help improve the error, use the phone to send or receive text messages or pictures during the exam, make an appointment with other students to replace attendance in class and posted the material eye the lecture and sign the attendance list of my friends are included in fraud because it could harm a fellow student, and it also includes the behavior of plagiarism.