Pengaruh Hedonic motivation terhadap impulse buying tendency pada konsumen pengguna online shopping
P Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa pengaruh Hedonic Motivation terhadap Impulse Buying Tendency pada pengguna online. Sampel dalam penelitian ini adalah para pengguna online yang terdiri 165 orang responden. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan purposive sampling. Uji instrument data menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas. Uji hipotesis dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda (Multiple Linier Regression).Hasil dari pengujian menunjukan bahwa Adventure Shopping, Value Shopping, Relaxation Shopping memiliki pengaruh positif terhadap Impulse Buying Tendency dan hasil penelitian juga menemukan bahwa Idea Shopping tidak memiliki pengaruh positif terhadap Impulse Buying Tendency, sementara Social Shopping juga tidak memiliki pengaruh negatif terhadap Impulse Buying Tendency.
T The purpose of this study is to analyze the impact of hedonic motivation, on impulse buying tendency on online user. Sample of this study are the online user consist of 165 respondent. The sampling technique in this research is by using purposive sampling. Test instrument of data by validity and reliability test. This hypothesis test using multiple linear regression analysis (Multiple Linear Regression).The result of this study revealed that Adventure Shopping, Value Shopping, Relaxation Shopping has an influenced positive on Impulse Buying Tendency and the result of this study also revealed that idea shopping does not have positive on Impulse Buying Tendency. While Social Shopping does not have negative on Impulse Buying Tendency