Faktor-faktor yang mempengaruhi service quality dalam bisnis online shopping dan dampaknya terhadap word of mouth pada penerbangan Air Asia di Indonesia
Nomor Panggil : 2016_TA_MJ_022101050
Penerbit : FEB - Usakti
Kota Terbit : Jakarta
Tahun Terbit : 2016
Pembimbing 1 : Farida Jasfar
Subyek : Hospitalty Management;Platform quality
Kata Kunci : platform quality, qutcome quality, positive word of mout.
Status Posting : Published
Status : Lengkap
No. | Nama File | Hal. | Link |
---|---|---|---|
1. | 2016_TA_MJ_022101050-Halaman-Judul.pdf | ||
2. | 2016_TA_MJ_022101050.pdf-Bab1.pdf | ||
3. | 2016_TA_MJ_022101050.pdf-Bab-2.pdf |
|
|
4. | 2016_TA_MJ_022101050.pdf-Bab-3.pdf |
|
|
5. | 2016_TA_MJ_022101050.pdf-Bab-4.pdf |
|
|
6. | 2016_TA_MJ_022101050.pdf-Bab-5.pdf |
|
|
7. | 2016_TA_MJ_022101050-Daftar-Pustaka.pdf |
B Bisnis online merupakan sebuah fenomena baru yang terus berkembang pesat di seluruh dunia. Hal ini mendorong persaingan yang semakin ketat dalam bisnis online shop. Penelitian ini dimaksudkan untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi service quality dalam bisnis online dan dampaknya terhadap word of mouth pada penerbangan Air Asia di Indonesia. Sasaran-sasaran utama penelitian ini adalah untuk menguji apakah terdapat pengaruh dari platform quality, interactional quality dan outcome quality terhadap positive word of mouth pada pelanggan online yang merupakan mahasiswa Universitas Trisakti, Jakarta Barat. Metode penelitian yang digunakan adalah pengujian hipotesis dengan metode regresi berganda dengan sampel penelitian sebanyak 200 responden dari pelanggan online tiket pesawat Airasia pada mahasiswa Universitas Trisakti. Hasil penelitian telah menunjukkan bahwa platform quality, interactional quality dan outcome quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap positive word of mouth.
O Online business is a new phenomenon with the fastest growth around the world. That have been increasing tighter competition in online business context. This research aimed to analyze the factors influencing Service Quality in Online Business and Its Impact toward word of mouth on Air Asia Airline in Indonesia setting. The main goals of this research is to test whether there are effects of platform quality, interactional quality and outcome quality on positive word of mouth of online consumers which are students of Trisakti University, West Jakarta. The research method used is hypothesis testing by using multiple regression method with samples which are 200 online consumer subjects of Airasia airline tickets at students of Trisakti University. The research results showed that platform quality, interactional quality and outcome quality have positive and significant effects on positive word of mouth.