DETAIL KOLEKSI

Perangkat bantu navigasi Universitas Trisakti


Oleh : Angga Agriandi

Info Katalog

Penerbit : FTI - Usakti

Kota Terbit : Jakarta

Tahun Terbit : 2013

Pembimbing 1 : Binti Solihah

Subyek : Navigation Helping Application

Kata Kunci : navigation, unity, game engine

Status Posting : Published

Status : Lengkap


File Repositori
No. Nama File Hal. Link
1. 2013_TA_IF_06406027_1_Halaman-Judul.pdf
2. 2013_TA_IF_06406027_2_Bab-1.pdf
3. 2013_TA_IF_06406027_3_Bab-2.pdf
4. 2013_TA_IF_06406027_4_Bab-3.pdf
5. 2013_TA_IF_06406027_5_Bab-4.pdf
6. 2013_TA_IF_06406027_6_Bab-5.pdf
7. 2013_TA_IF_06406027_7_Daftar-Pustaka.pdf 2

P Pesatnya pembangunan dikota besar membuat teknologi informasi menjadi andalan promosi pembangunan dan kemudahan untuk mengetahui isi dari bangunan tersebut, khususnya pada pembangunan universitas.Khususnya di Universitas Trisakti kampus A dimana kurang jelasnya penunjuk arah dan padatnya gedung gedung yang ada.Oleh karena itu,kemudahan dalam memperoleh informasi sangat dibutuhkan oleh setiap pengunjung dan mahasiswa sebuah universitas atau gedung untuk mendapatkan lokasi yang jelas dan tepat. Dalam tugas akhir ini dibuat aplikasi virtual reality tiga dimensi menggunakan Unity. Unity merupakan sebuah engine yang biasanya digunakan untuk membuat suatu game. Untuk memudahkan pengunjung mencari lokasi suatu gedung dari pintu masuk, maka para aplikasi ini diberi fasilitas navigasi yang dapat mengarahkan mahosiswa dan pengunjung ke gedung yang dituju. Dengan adanya aplikasi ini diharapkan dapat membantu pengunjung dan mahasiswa mendapatkan informasi gedung,ruangan dan jadwal kuliah seputar Universitas Trisakti.

T The rapid growth on big city made information technology as the major (or mainstay) development promotion and facilitate to introduce the content of the building, focused on th development of the university, Especially at Trisakti University campus A where the lack of clarity indirection sanddensity of the existing building. The quick easy way of getting information is needed for each visitor and student on a university or buildings to picture a clear and exact location. In this final projectmadea three-dimensional virtual reality applications using Unity. Unity is an engine ethat is normally used to make a game.To facilitate visitors to find the location of a building from the entrance, then the application was given navigational facilities that candirect students and visitors to the building. With this application, is expected to assist visitors and student gets information building, room and class schedules around Trisakti University.

Bagaimana Anda menilai Koleksi ini ?