Usulan strategi pemasaran berdasarkan prilaku konsumen pada PT. Vivere Multi Kreasidengan Metode Decision Making Trial And Evaluation Laboratory (DEMATEL)
Penerbit : FTI - Usakti
Kota Terbit : Jakarta
Tahun Terbit : 2011
Pembimbing 1 : Didein Suhardini
Subyek : Industrial management;Customer services - Management;Customer services - Quality control;Customer services - Evaluation
Kata Kunci : marketing strategy proposal, consumer behavior, PT. Vivere Multi Kreasi, Decision Making Trial and E
Status Posting : Published
Status : Tidak Lengkap
No. | Nama File | Hal. | Link |
---|---|---|---|
1. | 2011_TA_STI_06307007_Halaman-Judul.pdf | ||
2. | 2011_TA_STI_06307007_Lembar-Pengesahan.pdf | 3 | |
3. | 2011_TA_STI_06307007_Bab_1_Pendahuluan.pdf | ||
4. | 2011_TA_STI_06307007_Bab_2_Landasan-Teori.pdf |
|
|
5. | 2011_TA_STI_06307007_Bab_3_Metodologi-Penelitian.pdf |
|
|
6. | 2011_TA_STI_06307007_Bab_4_Pengumpulan-Dan-Pengolahan-Data.pdf |
|
|
7. | 2011_TA_STI_06307007_Bab_5_Analisa-Hasil.pdf |
|
|
8. | 2011_TA_STI_06307007_Bab_6_Kesimpulan-Dan-Saran.pdf | ||
9. | 2011_TA_STI_06307007_Daftar-Pustaka.pdf | ||
10. | 2011_TA_STI_06307007_Lampiran.pdf |
|
P PT Vivere Multi Kreasi (VIIVEIRE) merupakan perusahaan furnitur rumah dan perkantoran. Saat ini VIIVEIRE sedang memiliki permasalahan pada penurunan jumlah penjualan produk. Untuk meningkatkan kembali jumlah penjualan, maka dilakukan sebuah penelitian mengenai perilaku konsumen agar dapat memberikan usulan strategi pemasaran yang berkaitan dengan faktor harga, kualitas, keberadaan merek, periklanan atau promosi, dan lokasi penjualan agar tetap dalam sasaran yang tepat atau dapat dijadikan sebagai perbaikan untuk VIIVEIRE. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan tiga kuesioner yaitu kuesioner karakteristik responden, kuesioner preferensi konsumen, dan kuesioner hubungan antar faktor. Untuk uji validasi dan reliabilitas dalam penelitian ini menggunakan software SPSS for windows 16.0. Kemudian pengolahan data kuesioner hubungan antar faktor menggunakan metode Decision Making Trial And Evaluation Laboratory (DEMATEL). Dari perhitungan DEMATEL, diketahui bahwa nazi threshold sebesar 1.17, sehingga diperoleh faktor kualitas adalah faktor yang kuat untu mempengaruhi. Sedangkan faktor keberadaan merek merupakan faktor yang dipengaruhi o h faktor lainnya. Kemudian diperoleh sebuah kerangka perencanaan strategi pemasarai d an alitas sebagai pusat dan terdapat tiga strategi yang perlu dikembangkan * ke i • an merek, strategi periklanan, dan strategi harga.
P PT Vivere Multi Kreasi (VIIVEIRE) is a home and office furniture company. Currently VIIVEIRE is experiencing a problem with the decline in product sales. To increase sales again, a study was conducted on consumer behavior in order to provide marketing strategy proposals related to price, quality, brand presence, advertising or promotion, and sales location factors to remain on the right target or can be used as improvements for VIIVEIRE. The data collection technique in this study used three questionnaires, namely the respondent characteristics questionnaire, consumer preference questionnaire, and inter-factor relationship questionnaire. For validation and reliability tests in this study, SPSS software for Windows 16.0 was used. Then, the data processing of the inter-factor relationship questionnaire used the Decision Making Trial And Evaluation Laboratory (DEMATEL) method. From the DEMATEL calculation, it is known that the Nazi threshold is 1.17, so that the quality factor is a strong factor to influence. While the brand presence factor is a factor that is influenced by other factors. Then a marketing strategy planning framework was obtained and quality as the center and there are three strategies that need to be developed * brand identity, advertising strategy, and pricing strategy.