Studi dan perhitungan pemanfaatan pengereman dinamik dan mekanik pada kereta holec ridderkerk
Penerbit : FTI - Usakti
Kota Terbit : Jakarta
Tahun Terbit : 2008
Pembimbing 1 : Liem Ek Bien
Subyek : Electric relays;Electric power transmission;Electrical engineering
Kata Kunci : mechanic, electric, holec
Status Posting : Published
Status : Tidak Lengkap
No. | Nama File | Hal. | Link |
---|---|---|---|
1. | 2008_TA_STE_06204040_Halaman-Judul.pdf | 12 | |
2. | 2008_TA_STE_06204040_Lembar-Pengesahan.pdf | 2 | |
3. | 2008_TA_STE_06204040_Bab-1_Pendahuluan.pdf | 3 | |
4. | 2008_TA_STE_06204040_Bab-2_Tinjauan-Pustaka.pdf |
|
|
5. | 2008_TA_STE_06204040_Bab-3_Metodologi-Penelitian.pdf |
|
|
6. | 2008_TA_STE_06204040_Bab-4_Analisis-Hasil-dan-Pembahasan.pdf |
|
|
7. | 2008_TA_STE_06204040_Bab-5_Kesimpulan-dan-Saran.pdf | 1 | |
8. | 2008_TA_STE_06204040_Daftar-Pustaka.pdf | 1 |
K Kereta Rel Listrik (KRL) merupakan salah satu sarana transportasi yang cukup cepat dan banyak digunakan. Di dalam penulisan ini, akan dirancang suatu sistem pengereman dinamik dan mekanik pada KRL yang menggunakan motor induksi sebagai penggerak mulanya, dalam hal ini dipilih KRL HOLEC RIDDERKERK sebagai objek yang akan diteliti, dimana sistem pengeremannya masih dilakukan secara manual. Sistem pengereman yang akan dirancang menggunakan pengereman dinamik dan mekanik yang dapat memudahkan masinis dalam pemberhentian kereta secara tepat dan akurat. Sistem pengereman inilah yang menjadi tujuan penulisan ini.
E Electric train is a kind of transportation devices that can run fast and most commonly used. In this final project, there will be designed dynamic and mechanic breaking for electric train with induction motor as it\'s prime mover, the object of this research is HOLEC RIDDER.KERK train, which it\'s breaking system has been used manually. The breaking system that will be designed is dynamic and mechanic breaking control more easy and effective. This was the purpose of this research.