DETAIL KOLEKSI

Pelatihan strategi produk bagi UMKM di Desa Sukasari, Kecamatan Pulosari, Kabupaten Pandeglang


Oleh : Aekram Faisal, Robert Kristaung, Arief Hasta Pambudi, Ridwan Muhammad

Info Katalog

Kata Kunci : product strategy, UMKM, Sukasari Village, Pulosari District, Pandeglang Regency

Subyek : Small business;Product development

Penerbit : FEB - Usakti

Kota Terbit : Jakarta

Tahun Terbit : 2019


File Repositori
No. Nama File Hal. Link
1. 2019_PKM_FEB_Pelatihan-Strategi-Produk_Halaman-Judul.pdf
2. 2019_PKM_FEB_Pelatihan-Strategi-Produk_Lembar-Pengesahan.pdf
3. 2019_PKM_FEB_Pelatihan-Strategi-Produk_Bab-1_Pendahuluan.pdf
4. 2019_PKM_FEB_Pelatihan-Strategi-Produk_Bab-2_Materi-dan-Metoda-Pelaksanaan.pdf
5. 2019_PKM_FEB_Pelatihan-Strategi-Produk_Bab-3_Evaluasi-Kegiatan.pdf
6. 2019_PKM_FEB_Pelatihan-Strategi-Produk_Lampiran.pdf

U Usaha Kecil Menengah (UKM) merupakan salah satu bentuk usaha mikro dantergolong jenis usaha marginal, ditandai dengan penggunaan teknologi yang relatifsederhana, tingkat modal dan akses terhadap kredit yang rendah, serta cenderungberorientasi pada pasar lokal. Namun demikian sejumlah kajian di beberapa negaramenunjukkan bahwa usaha mikro berperanan cukup besar bagi pertumbuhan ekonomi,menyerap tenaga kerja melalui penciptaan lapangan pekerjaan, menyediakan barang danjasa dengan harga murah, serta mengatasi masalah kemiskinan. Salah satu upaya untukmeningkatkan pendapatan dari Usaha Kecil Menengah (UKM) adalah denganmengembangkan kemampuan manajemen para pengelola UKM tersebut. Kemampuanmanajemen yang dimaksud adalah manajemen produksi, pemasaran, sumber daya manuasiadan keuanganGuna meningkatkan kemampuan para pengusaha UKM dalam mengelola usahanyamaka diadakan pelatihan “Pengembangan Strategi Produk bagi pelaku UKM Di DesaSukasari, Kecamatan Pulosari, Kabupaten Pandeglang”. Metode yang digunakan dalampelatihan yaitu kombinasi dari penyuluhan/ceramah, diskusi dan tanya jawab. Diharapkandengan pelatihan tersebut dapat mengoptimalkan keuntungan dan akan berdampak pulapada kesejahteraan masyarakat.Peningkatan Usaha Kecil Menengah (UKM) tersebut merupakan salah satu tujuanpula dari Tri Dharma Perguruan Tinggi yang setiap tahunnya dilaksanakan oleh para SivitasAkademika dari Lembaga Perguruan Tinggi dengan masyarakat. Suksesnya kegiatanpengabdian masyarakat ini tidak terlepas dari hasil kerjasama antara para ilmuwan dengan masyarakat yang membutuhkan.

Bagaimana Anda menilai Koleksi ini ?