DETAIL KOLEKSI

Faktor-faktor yang mempengaruhi perilaku konsumtif: studi kasus mahasiswa akuntansi di JABODETABEK


Oleh : Muhammad Fadhil Rasyid

Info Katalog

Nomor Panggil : 023001901052

Penerbit : FEB - Usakti

Kota Terbit : Jakarta

Tahun Terbit : 2023

Pembimbing 1 : Nazmel Nazir

Subyek : Financial performance;Financial literacy

Kata Kunci : consumptive behavior, financial literacy, lifestyle, self-control, income, cashless society

Status Posting : Published

Status : Lengkap


File Repositori
No. Nama File Hal. Link
1. 2023_TA_SAK_023001901052_HALAMAN-JUDUL.pdf 12
2. 2023_TA_SAK_023001901052_LEMBAR-PENGESAHAN.pdf 6
3. 2023_TA_SAK_023001901052_BAB-1-PENDAHULUAN.pdf 10
4. 2023_TA_SAK_023001901052_BAB-2-TINJAUAN-PUSTAKA.pdf 22
5. 2023_TA_SAK_023001901052_BAB-3-METODE-PENELITIAN.pdf 11
6. 2023_TA_SAK_023001901052_BAB-4-ANALISIS-DAN-PEMBAHASAN.pdf 23
7. 2023_TA_SAK_023001901052_BAB-5-KESIMPULAN.pdf 3
8. 2023_TA_SAK_023001901052_Daftar-Pustaka.pdf 4
9. 2023_TA_SAK_023001901052_Lampiran.pdf 22

P Penelitian ini bertujuan untuk menguji faktor-faktor yang mempengaruhi perilaku konsumtifdengan studi kasus mahasiswa akuntansi di Jabodetabek. Populasi dalam penelitian iniadalah Mahasiswa akuntansi generasi Z di seluruh universitas yang berwilayah diJabodetabek. Metode penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknikpengumpulan sampel menggunakan purposive sampling dengan membagi kuesioner kepadamahasiswa akuntansi di seluruh universitas yang berwilayah di Jabodetabek. Jumlahmahasiswa generasi Z yang dijadikan sampel dalam penelitian ini adalah 185 akuntan.Metode analisis dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi berganda.Hasil penelitianini menunjukkan bahwa literasi keuangan, pengendalian diri, pendapatan, cashless societydan gaya hidup memiliki pengaruh positif terhadap Perilaku Konsumtif.

T This study aims to examine the factors that influence consumptive behavior with casestudies of accounting students in Jabodetabek. The population in this study were GenerationZ accounting students at all universities located in Jabodetabek. This research method usesa quantitative method with a sample collection technique using purposive sampling bydistributing questionnaires to accounting students at all universities located in GreaterJakarta. The number of Z generation students who were sampled in this study were 185accountants. The analytical method in this study uses multiple regression analysis. Theresults of this study indicate that financial literacy, self-control, income, cashless societyand lifestyle have a positive influence on consumer behavior.

Bagaimana Anda menilai Koleksi ini ?