DETAIL KOLEKSI

Penggunaan kecerdasan buatan pada inovasi produk untuk memperoleh keunggulan bersaing


Oleh : Bayo Bohdan Dalimunthe

Info Katalog

Penerbit : FEB - Usakti

Kota Terbit : Jakarta

Tahun Terbit : 2024

Pembimbing 1 : Robert Kristaung

Subyek : Artificial intelligence

Kata Kunci : marketing intelligence, artificial intelligence, product innovation, competitive advantage.

Status Posting : Published

Status : Lengkap


File Repositori
No. Nama File Hal. Link
1. 2024_SK_SMJ_022002000015_Halaman-Judul.pdf 11
2. 2024_SK_SMJ_022002000015_Surat-Pernyataan-Revisi-Terakhir.pdf 1
3. 2024_SK_SMJ_022002000015_Surat-Hasil-Similaritas.pdf 1
4. 2024_SK_SMJ_022002000015_Halaman-Pernyataan-Persetujuan-Publikasi-Tugas-Akhir-untuk-Kepentingan-Akademis.pdf 1
5. 2024_SK_SMJ_022002000015_Lembar-Pengesahan.pdf 4
6. 2024_SK_SMJ_022002000015_Pernyataan-Orisinalitas.pdf 1
7. 2024_SK_SMJ_022002000015_Formulir-Persetujuan-Publikasi-Karya-Ilmiah.pdf 1
8. 2024_SK_SMJ_022002000015_Bab-1.pdf 11
9. 2024_SK_SMJ_022002000015_Bab-2.pdf 9
10. 2024_SK_SMJ_022002000015_Bab-3.pdf 18
11. 2024_SK_SMJ_022002000015_Bab-4.pdf 10
12. 2024_SK_SMJ_022002000015_Bab-5.pdf
13. 2024_SK_SMJ_022002000015_Daftar-Pustaka.pdf 4
14. 2024_SK_SMJ_022002000015_Lampiran.pdf

P Penelitian ini bertujuan untuk menguji faktor-faktor yang mempengaruhi Product Innovation dan konsekuensinya yaitu Competitive Advanatge. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah pengusaha yang telah mengintegrasikan kecerdasan buatan dalam operasi bisnis mereka dalam satu tahun terakhir.Pengambilan sampel dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada 100 responden yang dipilih melalui teknik purposive sampling. Teknik sampling nonprobabilitas dipilih sebagai metode pengambilan sampel yang digunakan. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Structural Equation Model(SEM) dengan menggunakan perangkat lunak AMOS 23 untuk memproses data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Marketing Intelligence memiliki pengaruh positif terhadap Artificial Intelligence dan Product Innovation, Artificial Intelligence tidak memiliki pengaruh positif terhadap Product Innovation, dan Product Innovation memiliki pengaruh positif terhadap Competitive Advanatge.

T This study aims to test the factors that influence Product Innovation and the consequence that is Competitive Advantage. The sample used in this research is entrepreneurs who have integrated artificial intelligence in their business operations in the past year. Obtaining the sample was carried out by distributing questionnairesto 100 respondents, selected through purposive sampling technique. Non-probability sampling was chosen as the sampling method used. The data analysis method used in this research is Structural Equation Model (SEM) using AMOS 23 software to process the data. The research results indicate that Marketing Intelligence has a positive influence on artificial intelligence and product innovation, artificial intelligence does not have a positive influence on product innovation, and product innovation has a positive influence on competitive advantage.

Bagaimana Anda menilai Koleksi ini ?