DETAIL KOLEKSI

Pelatihan strategi produk bagi UKM


Oleh : Yolanda M. Siagian, Fatik Rahayu, Deddie S.

Info Katalog

Kata Kunci : product strategy, consumer desires, consumer needs, marketing mix

Subyek : Marketing strategy - Product;Small business - Management

Penerbit : FEB - Usakti

Kota Terbit : Jakarta

Tahun Terbit : 2014

Halaman : 11 p.


File Repositori
No. Nama File Hal. Link
1. 2014_PKM_FEB_Pelatihan-Strategi-Produk-bagi-UKM_Halaman-Judul.pdf 3
2. 2014_PKM_FEB_Pelatihan-Strategi-Produk-bagi-UKM_Bab-1_Pendahuluan.pdf
3. 2014_PKM_FEB_Pelatihan-Strategi-Produk-bagi-UKM_Bab-2_Metode-dan-Pelaksanaan-PKM.pdf
4. 2014_PKM_FEB_Pelatihan-Strategi-Produk-bagi-UKM_Bab-3_Evaluasi-PKM.pdf

P Pemasaran tidak hanya sekedar menjual, tetapi lebih berhubungan dengan bagaimana memuaskan konsumen. Untuk memuaskan konsumen, kegiatan pemasaran harus sudah dimulai dari sejak produk belum dibuat dan tidak bolehberakhir setelah produk terjual. Memuaskan konsumen ternyata bukanlah hal mudah, karena karakteristik sebuah pasar sangat heterogen. Bahkan setiap konsumen yang berada dalam sebuah pasar mungkin mempunyai kebutuhan, keinginan, sikap, perilaku maupun respon yang berbeda terhadap suatu tawaran. Oleh karena itu diperlukan suatu strategi pemasaran yang disebut segmentation, targeting dan positioning (sering disingkat dengan STP). Selanjutnya, perludikembangkan suatu program marketing mix atau bauran pemasaran untuk memuaskan segmen pasar tertentu. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memahami pentingnya strategi produk yang berorientasi pada kebutuhan dan keinginan konsumen sekaligus tetap memperhatikan penawaran pesaing serta agar dapat menentukan kesuksesan usaha dalam jangka panjang. Secara umum pelaksanaan kegiatan pendidikan dan pelatihan Strategi Produk bagi para mahasiswa Sekolah Kewirausahaan Cordova dan pelaku usaha kecil/informal yang berada disekitar sekolah tersebut bisa dikatakan cukup baik. Hal ini disimpulkan dari tanggapan para peserta selama kegiatan pendidikan dan pelatihan berlangsung dandiakhir acara yang sebagian besar mengatakan senang mengikuti pendidikan dan pelatihan ini.

Bagaimana Anda menilai Koleksi ini ?