Metode pakem (pembelajaran aktif, kreatif, efektif, dan menyenangkan) untuk pembinaan dan pelatihan Guru SMK Migas Cibinong
Kata Kunci : teacher, student, PAKEM method
Subyek : Education - Study and teaching;Teachers - Training
Penerbit : FTKE - Usakti
Kota Terbit : Jakarta
Tahun Terbit : 2018
Halaman : 23 p.
No. | Nama File | Hal. | Link |
---|---|---|---|
1. | 2018_PKM_FTKE_Metoda-PAKEM_Halaman-Judul.pdf | 2 | |
2. | 2018_PKM_FTKE_Metoda-PAKEM_Bab-1_Pendahuluan.pdf | 3 | |
3. | 2018_PKM_FTKE_Metoda-PAKEM_Bab-2_Materi.pdf |
|
|
4. | 2018_PKM_FTKE_Metoda-PAKEM_Bab-3_Pelaksanaan-dan-Hasil-Analisa.pdf |
|
|
5. | 2018_PKM_FTKE_Metoda-PAKEM_Bab-4_Kesimpulan.pdf |
|
|
6. | 2018_PKM_FTKE_Metoda-PAKEM_Daftar-Pustaka.pdf | 1 | |
7. | 2018_PKM_FTKE_Metoda-PAKEM_Lampiran.pdf |
|
T Tujuan dari kegiatan PKM adalah memberikan penjelasan untuk para guru dan murid tentang Metoda PAKEM (Strategi Pembelajaran Inkuiri).; Melakukan simulasi penerapan Metoda PAKEM (Strategi Pembelajaran Inkuiri). Kegiatan PKM dalam penyuluhan dan diskusi tentang Penerapan Metoda PAKEM di SMA Migas Cibinong, Bogor di mana dosen-dosen Jurusan Teknik Perminyakan Fakultas Teknologi Kebumian dan Energi bertindak sebagai penyuluh sangat bermanfaat sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas belajar mengajar. Di samping engan metoda eksperimen ini dapat terlihat kemampuan, keterampilan, dan keuletan masing-masing peserta. Dari simulasi menyebabkan siswa lebih aktif dan bersemangat, Namun kelemahan metoda ekperimen ini adalah membutuhkan waktu yang lebih banyak agar setiap siswa dapat memnyelesaikan tugasnya.