DETAIL KOLEKSI

Pelatihan memulai usaha bagi usaha kecil menengah

0.0


Oleh : Ellyana Amran, Soeharyoto

Info Katalog

Kata Kunci : SMEs, entrepreneurship, management, producer relations with consumers, training

Subyek : Entrepreneurship;Small business

Penerbit : FEB - Usakti

Kota Terbit : Jakarta

Tahun Terbit : 2014

Halaman : 16 p.


File Repositori
No. Nama File Hal. Link
1. 2014_PKM_FEB_Pelatihan-Memulai-Usaha_Halaman-Judul.pdf 4
2. 2014_PKM_FEB_Pelatihan-Memulai-Usaha_Bab-1_Pendahuluan.pdf
3. 2014_PKM_FEB_Pelatihan-Memulai-Usaha_Bab-2_Materi-dan-Metoda-Pelaksanaan.pdf
4. 2014_PKM_FEB_Pelatihan-Memulai-Usaha_Bab-3_Evaluasi-Kegiatan.pdf
5. 2014_PKM_FEB_Pelatihan-Memulai-Usaha_Lampiran.pdf

U UMKM sendiri merupakan unit usaha kecil dan menengah yang permodalannya sendiri kurang dari 500 juta. Walaupun pembiayaannya relative lebih rendah dari pada usaha besar, akan tetapi bila pengelolaanya dilakukan dengan baik maka tidak tertutup kemungkinan usaha yang semula hanya kecil menengah akan menjadi usaha besar. Di dalam perdagangan khususnya yang dilakukan oleh sektor UMKM, partisipasi dan peranan pedagang ritel (=pengecer) sangat penting untuk menjembatani hubungan antara produsen dan konsumen, khususnya untuk menjamin kontinuitas akan barang dan jasa dalam memenuhi kebutuhan akhir kosumen. Kehadiran mereka telah memberikan dampak yang positif dalam dunia perdagangan yaitu tersedianya lapangan pekerjaan yang cukup tinggi. Hampir 80% dari seluruh tenaga kerja disektor perdagangan diserap oleh kegiatan ritel/pengecer. Berdasarkan latar belakang di atas maka identifikasi masalah yang akan dibahas adalah pelatihan apa saja yang diperlukan dalam memulai usaha kecil bagi calon wirausaha. Tujuan dari kegiatan yaitu: 1. Membuka wawasan dan menambah pengetahuan masyarakat tentang konsep kewirausahaan dalam memulai usaha kecil 2. Melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi Universitas Trisakti, khususnya di bidang Pengabdian Kepada Masyarakat

Bagaimana Anda menilai Koleksi ini ?