Implementasi erp odoo pada petro dollar coffeeatery & roastery
D Dalam menjalankan proses bisnis di Petro Dollar Coffeeatery & Roastery tentunya terdapat berbagai permasalahan seperti di bagian pencatatan, pendataan, dan warehousing terkait urusan efisiensinya. Saat ini proses tersebut sebagian besar masih dilakukan secara manual menggunakan metode pencatatan konvensional yang mengakibatkan pekerjaan membutuhkan waktu dan tenaga kerja lebih banyak. Selain itu data dan informasi yang dimiliki suatu departemen tidak secara otomatis dapat diakses oleh departemen lain yang sebenarnya berhubungan dalam proses bisnisnya dan membutuhkan data tersebut. Dengan menerapkan software ERP seperti Odoo 12.0, dapat mengatasi permasalahan yang ada karena pencatatan dan pendataan dilakukan secara otomatis dan keputusan dapat diambil dengan cepat dan tepat. Dengan menerapkan sistem ini diharapkan mampu meningkatkan efisiensi dan efektifitas kinerja dan dapat meminimalisir kesalahan dalam pekerjaan. Hasil daripada analisa UTAUT, nilai rata-rata perilaku User terhadap sistem ERP Odoo ini adalah 91,41%., dengan demikian User dirasa mampu menggunakan sistem dengan baik.
I In carrying out business processes in Petro Dollar Coffeeatery & Roastery, of course, there are various problems such as in the recording, data collection, and warehousing sections related to efficiency matters. Currently, most of the process is still done manually using just conventional recording on paper, which results in work requiring more time and manpower. In addition, data and information owned by a department cannot automatically be accessed by other departments that are actually related to their business processes and need the data. By implementing ERP software such as Odoo 12.0, you can overcome existing problems because recording and data collection is done automatically and decisions can be made quickly and accurately. By implementing this system, it is expected to increase efficiency and effectiveness of performance and minimize errors in work. The results of the UTAUT analysis show that the average value of User behavior towards the Odoo ERP system is 91.41%. Thus, the User feels capable of using the system properly.