Faktor-faktor yang mempengaruhi service quaity pada karyawan generasi z di jakarta barat (revisi)
P Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Faktor-faktor yang mempengaruhi Service Quality pada karyawan Generasi Z di Jakarta Barat. Data dikumpulkan dari 200 responden Karyawan Generasi Z di Jakarta Barat dengan teknik pengumpulan data yang digunakan Snowball Sampling. Analisis data menggunakan statistik deskriptif dengan mencari rata-rata dan untuk pengujian hipotesis menggunakan Spss versi 22. Sebelum diuji, instrumen telah diuji dengan menggunakan uji validitas dan reabilitas dan hanya instrumen pernyataan yang valid yang digunakan untuk penelitian, serta telah dilakukan pengujian Regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa, Job Satisfaction berpengaruh positif terhadap Service Quality, Organizational Commitment berpengaruh positif terhadap Service quality, Job Motivation berpengaruh positif terhadap Service Quality, Organizational Culture berpengaruh positif terhadap Service Quality dan Knowledge management Capability berpengaruh positif terhadap Service Quality. Sedangkan yang tidak signifikan pengaruh Job Satisfaction terhadap Service Quality. Implikasi manajerial dalam penelitian diantaranya perusahaan Perusahaan juga dapat memberikan pelatihan dan workshop tentang organizational culture untuk membantu karyawan merasa lebih terlibat dan memahami peran organizational culture dalam pekerjaan sehari-hari. Selain itu implementasikan program perhargaan rutin, seperti insentif tambahan untuk hasil kerja yang melapaui standar. Dengan pengakuan atas usaha karyawan, bahkan jika hasil belum maksimal, akan meningkatkan semangat kerja dan motivasi untuk terus mencoba.
T This study aims to analyze the factors influencing service quality among Generation Z employees in West Jakarta. Data were collected from 200 Generation Z employees in West Jakarta using the snowball sampling technique. Data analysis employed descriptive statistics to calculate the mean, and hypothesis testing was conducted using SPSS version 22. Before testing, the instruments underwent validity and reliability tests, and only valid statements were used in the study. Regression testing was also performed. The study results indicate that job satisfaction positively influences service quality, organizational commitment positively influences service quality, job motivation positively influences service quality, organizational culture positively influences service quality, and knowledge management capability positively influences service quality. The Influence of job satisfaction on service quality is not significantt. Managerial implications of the study include recommendations for companies to provide training and workshops on organizational culture to help employees feel more engaged and understand its role in daily work activities. Additionally, implementing regular reward programs, such as additional incentives for exceeding performance standards, is suggested. Recognizing employees\\\' efforts, even when outcomes are not yet optimal, can boost morale and motivation to keep striving for better results.