DETAIL KOLEKSI

Packaging design and visual communication promotion clothing brand "SEKUT" as supporting brand awareness


Oleh : Reza Maulana

Info Katalog

Status Posting : Published

Penerbit : FSRD - Usakti

Kota Terbit : Jakarta

Tahun Terbit : 2023

Pembimbing 1 : Harris Effendi

Pembimbing 2 : Agus Adhityatama

Subyek : Visual communication - Design

Kata Kunci : brand, clothing, streetwear


File Repositori
No. Nama File Ukuran (KB) Status
1. 2023_TA_SDK_091301800041_Halama-Judul.pdf 1299.05
2. 2023_TA_SDK_091301800041_Lembar-pengesahanl.pdf 201.07
3. 2023_TA_SDK_091301800041_Bab-1_Pendahuluan.pdf 273.44
4. 2023_TA_SDK_091301800041_Bab-2_Landasan-teoritis.pdf 433.45
5. 2023_TA_SDK_091301800041_Bab-3_Metodologi.pdf 271.38
6. 2023_TA_SDK_091301800041_Bab-4_Data-dan-analisis.pdf 872.91
7. 2023_TA_SDK_091301800041_Bab-5_Perencanaan.pdf 1979.16
8. 2023_TA_SDK_091301800041_Bab-6_Kesimpulan.pdf 181
9. 2023_TA_SDK_091301800041_Daftar-Pustaka.pdf 341.44
10. 2023_TA_SDK_091301800041_Lampiran.pdf 271.89

S Sekut dalah sebuah Clothing Company yang memproduksi streetwear seperti T- Shirt yang mengangkat tema nuansa lawas. Sekut yang berdiri pada 2019 merupakan salah satu brand clothing dari Jakarta yang sudah mulai memiliki nama namun masih kalah daya saing dengan brand lain yang setara. Maka dari itu, sangat diperlukan untuk melakukan promosi dan memanfaatkan desain komunikasi visual sebagai sarana untuk memperluas target pasar dari brand Sekut.Metode analisis yang digunakan untuk mengolah data adalah metode S.W.O.T, Langkah-langkah dalam menganalisa mulai dari mengkaji hal/gagasan yang akan dinilai dengan memilah dan menginventarisasi sebanyak mungkin yaitu strength (kekuatan), weakness (kelemahan), opportunity (kesempatan), threats (ancaman) dari keempat point tersebut bisa dibandingkan dengan produk yang serupa. Dapat ditarik kesimpulannya dengan membandingkan produk dari Sekut dengan produk pesaing sehingga dapat membantu dalam mengkonsep media promosi produk tersebut.Berdasarkan proses yang telah dilakukan mulai dari wawancara dengan pekerja yang bertanggung jawab di bidang desain yaitu Sylvester Adhikrama selaku Senior Graphic Designer, dan hasil dari pengolahan data mengenai kasus perancangan media promosi produk Sekut maka Sekut memerlukan media promosi produk yang efektif, dan informatif melalui konsep dan materi Desain Komunikasi Visual.

S Sekut is a clothing company that produces streetwear such as T-shirts with an old- style theme. Sekut, which was established in April 2020, is a clothing brand from Jakarta that has started to have a name but is still unable to compete with other brands that are on a par. Therefore, it is very necessary to carry out promotions and utilize visual communication designs as a means to expand the target market of the Sekut brand.The analytical method used to process the data is the S.W.O.T method. The steps in analyzing start from examining the things/ideas that will be assessed by sorting and inventorying as much as possible, namely strengths, weaknesses, opportunities, threats of the four points can be compared with similar products. Conclusions can be drawn by comparing products from Sekut with competing products so that it can assist in conceptualizing the product promotion media.Based on the process that has been carried out, starting from interviews with workers who are responsible for design, namely Sylvester Adhikrama as a Senior Graphic Designer, and the results of data processing regarding the case of designing Sekut product promotion media, Sekut needs effective, informative product promotion media through concepts and Visual Communication Design material.

Bagaimana Anda menilai Koleksi ini ?