DETAIL KOLEKSI

Lokasi rawan kecelakaan di jalan cakung cilincing raya, Jakarta Utara

0.5


Oleh : Anggara Adi Pradipta

Info Katalog

Penerbit : FTSP - Usakti

Kota Terbit : Jakarta

Tahun Terbit : 2017

Pembimbing 1 : Budi Hartanto

Subyek : Accident equivalent score;Upper control limit;Blackspot

Kata Kunci : accident, Upper control limit, traffic

Status Posting : Published

Status : Lengkap


File Repositori
No. Nama File Hal. Link
1. 2017_TA_SP_05113086_Halaman-judul.pdf 12
2. 2017_TA_SP_05113086_Bab-1.pdf 5
3. 2017_TA_SP_05113086_Bab-2.pdf
4. 2017_TA_SP_05113086_Bab-3.pdf
5. 2017_TA_SP_05113086_Bab-4.pdf
6. 2017_TA_SP_05113086_Bab-5.pdf
7. 2017_TA_SP_05113086_Daftar-pustaka.pdf 2
8. 2017_TA_SP_05113086_Lampiran.pdf

J Jalan Cakung Cilincing Raya yang terletak di Jakarta Utara merupakan salah satu jalan yang memiliki angka kecelakaan yang tinggi. Dari data Satlantas Wilayah Jakarta Utara, pada tahun 2013-2015 telah terjadi 80 jumlah kecelakaan dengan 30 korban meninggal dunia, 5 korban luka berat, 54 korban luka ringan. Penetapan lokasi rawan kecelakaan pada Jalan Cakung Cilincing Raya dengan Angka Ekivalen Kecelakaan (AEK) diatas angka Upper Control Limit (UCL). LRK terpilih yaitu segmen jalan STA 0+000 – 1+000 dengan TK 6,67 kecelakaan/tahun/km, SI sebesar 50% dan segmen jalan STA 2+000 – 3+000 dengan TK 6 kecelakaan/tahun/km, SI sebesar 38,89%. Pemberian alternatif solusi antara lain pemasangan alat pemberi isyarat lalu lintas, pengecatan marka : garis tengah putus lajur, garis batas tepi jalan, zebra cross, chevron, pembuatan pulau lalu lintas, pelapisan ulang perkerasan jalan, pemasangan rambu: peringatan simpang empat prioritas, berputar arah, peringatan, larangan belok kanan dan perintah belok ke arah kiri.

C Cakung Cilincing street located in north Jakarta have the high of number of accident. From traffic unit data north Jakarta, in 2013-2015 has happened 80 number of accident with 30 persons died, 5 severely injured victims, 54 minor injuries. The determination of blackspot at Cakung Cilincing street with the Equivalent Accident Number on the top of Upper Control Limit (UCL). Selected blackspot is the STA 0+000 – 1+000 with TK 6,67 accident/year/km, SI 50% and STA 2+000 – 3+000 with TK 6 accident/year/km, SI 38,89%. The solution is installation cue instrument giver of traffic, paint markers of midline of breaking up lane, zebra cross and chevron, create traffic island, rebuild pavement, installation road sign of u-turn, warning, prohibition to turn right, command to turn left.

Bagaimana Anda menilai Koleksi ini ?