DETAIL KOLEKSI

Analisis kecelakaan lalu lintas di jalan Cilincing Raya Jakarta Utara


Oleh : Fransiskus Xaverius De Morin

Info Katalog

Penerbit : FTSP - Usakti

Kota Terbit : Jakarta

Tahun Terbit : 2017

Pembimbing 1 : Budi Hartanto

Subyek : Analysis - Traffic accidents

Kata Kunci : traffic, accidents, cilincing, north jakarta

Status Posting : Published

Status : Lengkap


File Repositori
No. Nama File Hal. Link
1. 2017_TA_SP_05113035_Halaman-judul.pdf
2. 2017_TA_SP_05113035_Bab-1.pdf
3. 2017_TA_SP_05113035_Bab-2.pdf
4. 2017_TA_SP_05113035_Bab-3.pdf
5. 2017_TA_SP_05113035_Bab-4.pdf
6. 2017_TA_SP_05113035_Bab-5.pdf
7. 2017_TA_SP_05113035_Daftar-pustaka.pdf
8. 2017_TA_SP_05113035_Lampiran.pdf

J Jalan Cilincing Raya merupakan salah satu jalan yang terletak di Jakarta Utara dengan jumlah kecelakaan lalu lintas yang tinggi. Uji statistika dilakukan untuk mengetahui berbagai variabel utama penyebab kecelakaan lalu lintas tersebut. Ternyata ada hubungan yang signifikan antara Jumlah kecelakaan lalu lintas dengan berbagai variabel yang diuji yaitu variabel waktu kejadian, hari terjadinya kecelakaan, tipe tabrakan dan perilaku pengemudi, didapatlah nilai masing-masing R sebesar : 0,672 ; 0,886 ; 0,945 ; 0,886. Selain itu juga terdapat hubungan yang signifikan antara jumlah korban kecelakaan lalu lintas dengan variabel yang diuji antara lain usia 16-30 Tahun, pelajar/mahasiswa, Luka Ringan dan Laki-laki, didapatlah nilai masing-masing R sebesar : 0,923 ; 0,908 ; 0,961 ; 0,944. Dari variabel-variabel tersebut ternyata didapat variabel utamanya adalah kurang antisipasinya pengemudi. Oleh karena itu perlu adanya penerapan sangsi hukum efek jera dan pendidikan serta ujian untuk memperoleh SIM yang ketat.

C Cilincing Raya is one of the roads located in North Jakarta with a high number of traffic accidents. The statistical test is performed To know the main variables of the causes of traffic accidents The. Apparently there is a significant relationship between the number of accidents ago Cross with the various variables tested ie time incidence variable, dayThe occurrence of accidents, the type of collision and driver behavior, obtained values Each R of: 0,672; 0.886; 0.945; 0.886. It is also available A significant relationship between the number of traffic accident victims with The variables tested were age 16-30 years old, students, light lesions And Men, got value of each R equal to: 0,923; 0.908; 0.961; 0.944. From these variables was found the main variable is Less anticipated driver. Therefore, there is a need for the application of sanctions The law of deterrent and educational effects as well as tests for obtaining a strict SIM.

Bagaimana Anda menilai Koleksi ini ?