DETAIL KOLEKSI

Pelatihan digital marketing bagi UMKM di Blu Plasa Bekasi


Oleh : Ayu Ekasari, Dyah Astarini, Sri Vandayuli Riorini

Info Katalog

Kata Kunci : digital marketing, planning, pricing, distribution, promotion

Subyek : Internet marketing

Penerbit : FEB - Usakti

Kota Terbit : Jakarta

Tahun Terbit : 2020


File Repositori
No. Nama File Hal. Link
1. 2020_PKM_SMJ_Pelatihan-Digital-Marketing_Halaman-Judul.pdf 6
2. 2020_PKM_SMJ_Pelatihan-Digital-Marketing_Lembar-Pengesahan.pdf
3. 2020_PKM_SMJ_Pelatihan-Digital-Marketing_Bab-1_Pendahuluan.pdf
4. 2020_PKM_SMJ_Pelatihan-Digital-Marketing_Bab-2_Pelaksanaan-Kegiatan.pdf
5. 2020_PKM_SMJ_Pelatihan-Digital-Marketing_Bab-3_Kelayakan-Perguruan-Tinggi.pdf
6. 2020_PKM_SMJ_Pelatihan-Digital-Marketing_Bab-4_Hasil-dan-Luaran-yang-dicapai.pdf
7. 2020_PKM_SMJ_Pelatihan-Digital-Marketing_Bab-5_Kesimpulan-dan-Saran.pdf
8. 2020_PKM_SMJ_Pelatihan-Digital-Marketing_Daftar-Pustaka.pdf
9. 2020_PKM_SMJ_Pelatihan-Digital-Marketing_Lampiran.pdf

K Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat dengan mitra Kelompok UMKM Blu Plasa Bekasi ini dilakukan dengan tujuan memberikan pemahaman tentang digital marketing. Acara yang dilaksanakan secara online ini dihadiri oleh sebelas orang peserta yang semuanya memiliki stand di Blu Plasa Bekasi dan kini memasarkan produknya secara online melalui media sosial. Kondisi pandemi covid 19 serta diterapkannya PSBB dan penutupan pusat perbelanjaan amat memukul anggota kelompok UMKM ini. Melalui pemaparan konsep digital marketing berikut pemberian contoh-contoh nyata, para peserta diharapkan lebih memahami teknik dan strategi pemasaran secara digital. Penjabaran konsep pemasaran secara umum, yaitu perencanaan, penetapan harga, pendistribusian dan promosi terlebih dahulu diperkenalkan yang kemudian diikuti dengan penerapan konsep ini di ranah digital. Para peserta antusias mengikuti acara dan berdiskusi, karena mereka amat membutuhkan pelatihan ini yang dapat membantu mereka dalam situasi pandemi Covid-19. Hasil kegiatan ini diharapkan membantu anggota Kelompok UMKM Blu Plasa dalam meningkatkan omzet penjualan.

T The community service activity partnering with Kelompok UMKM Blu Plasa Bekasi was aimed to provide understanding about digital marketing. Eleven participants attended the event which was held online and they all have booth in Blu Plasa Bekasi. However, the pandemi Covid-19 have severely hit these etrepeneurs due to the local goverment’s regulation to temporarily close the shopping centers. In order to cope with the situation, entrepreneurs are now moving to digital marketing to promote their products. The conventional marketing concepts such as planning, pricing, distributing and promoting were firstly discussed, and then the implementation of these concepts in digital marketing domain was explained. The participants were enthusiasticly involved in discussion. Hopefully, this counseling activity can help the entrepreneurs to practising digital marketing dan boosting their sales.

Bagaimana Anda menilai Koleksi ini ?