DETAIL KOLEKSI

Analisis strategi program pesta hadiah guna meningkatkan tabungan easy di Bank Syariah Indonesia kantor cabang pembantu Jakarta Simprug


Oleh : Aliffia Kamiliyah Putri

Info Katalog

Nomor Panggil : 2023_TA_KPS_028032001017

Penerbit : FEB - Usakti

Kota Terbit : Jakarta

Tahun Terbit : 2023

Pembimbing 1 : Raden Ajeng Entaresmen

Subyek : REWARDS (Reading program)

Kata Kunci : strategy analysis of gift party programs, mechanisms and terms and conditions.

Status : Lengkap


File Repositori
No. Nama File Hal. Link
1. 2023_TA_KPS_028032001017_Halaman-Judul.pdf 12
2. 2023_TA_KPS_028032001017_Lembar-Pengesahan.pdf 5
3. 2023_TA_KPS_028032001017_Bab-1-Pendahuluan.pdf 9
4. 2023_TA_KPS_028032001017_Bab-2-Kerangka-Teoritis.pdf 15
5. 2023_TA_KPS_028032001017_Bab-3-Metode-Penelitian.pdf 8
6. 2023_TA_KPS_028032001017_Bab-4-Gambaran-Umum-Perusahaan.pdf 21
7. 2023_TA_KPS_028032001017_Bab-5-Kesimpulan.pdf 3
8. 2023_TA_KPS_028032001017_Daftar-Pustaka.pdf 2
9. 2023_TA_KPS_028032001017_Lampiran.pdf 24

T Tujuan Penelitian ini dilakukan untuk mengetahuai analisisi strategi soft selling pada program pesta hadiah tabungan easy di Bank Syariah Indonesia Kantor Cabang Pembantu Jakarta Simprug, serta untuk mengetahui mekanisme dan syarat ketentuan pada program pesta hadiah di Bank Syariah Indonesia Kantor Cabang Pembantu Jakarta Simprug. Metode yang digunakan ialah penelitian kuantitatif dengan menggunakan analisis SWOT. Hasil Penelitian ini menunjukan bahwa strategi soft selling pada program pesta hadiah tabungan easy di Bank Syariah Indonesia Kantor Cabang Pembantu Jakarta Simprug, yang dimana jika ada nasabah yang membuka rekening akan ditawarkan pastinya tidak ada paksaan dan jika nasabah berminat mengikuti program pesta hadiah pihak bank akan melihat dana yang ditabungan nasabah, apabila dana tersebut sesuai dengan nominal hadiah di program pesta hadiah akan diikutkan program ini. Kekuatan strategi soft selling ini menambah dana pencapaian kantor, kelemahan yang dimiliki yaitu ketika nasbah sudah mengikuti program pesta hadiah ini dan nominal yang sudah ditentukan sesuai hadiah tersebut sudah diblokir yang otomatis nasabah tidak bisa menggunakan dana tersebut, peluang yakni menawarkan sesuai dengan kebutuhan nasabah yang dilihat dari dananya nasabah, karena pihak customer service menawarkan hadiah dari program pesta hadiah sesuai dengan dana nasabah, dan ancamannya yaitu beberapa nasbah yang ditawarkan program pesta hadiah saat itu tidak berminat, dikarenakan sudah memiliki hadiah yang ditawarkan. Mekanisme di program pesta hadiah yaitu saat dana nasabah sudah sesuai dengan nominal hadiah customer service akan menginput data nasabah dan akan memblokir dana yang sesuai dengan nominal hadiah yang dipilih oleh nasabah.Syarat dan ketentuannya yakni nasabah melakukan top up dana fresh fund ke rekeningnya yang bersasal dari cabang tersebut sesuai dengan nominal hadiah yang dipilih, dan kartu identitas penduduk.

P Purpose This study was conducted to find out the analysis of soft selling strategies in the easy savings gift party program at Bank Syariah Indonesia Simprug Sub-Branch Office, as well as to find out the mechanism and terms and conditions of the prize party program at Bank Syariah Indonesia Simprug Sub-Branch Office. The method used is quantitative research using SWOT analysis. The results of this study show that the soft selling strategy in the easy savings gift party program at Bank Syariah Indonesia Simprug Jakarta Sub- Branch Office, where if there is a customer who opens an account will be offered, of course there is no coercion and if the customer is interested in participating in the prize party program, the bank will see the funds saved by the customer, if the funds match the nominal prize in the prize party program will be included in this program. The strength of this soft selling strategy adds to the office's achievement funds, the weakness is that when customers have participated in this gift party program and the nominal that has been determined according to the prize has been blocked which automatically customers cannot use the funds, the opportunity is to offer according to customer needs as seen from the customer's funds, because the customer service offers prizes from the prize party program in accordance with customer funds, And the threat is that some customers offered by the prize party program at that time are not interested, because they already have prizes offered. The mechanism in the prize party program is when customer funds are in accordance with the nominal prize, customer service will input customer data and will block funds that match the prize nominal chosen by the customer. The terms and conditions are that the customer tops up fresh fund funds to his account originating from the branch in accordance with the selected prize nominal, and resident identity card.

Bagaimana Anda menilai Koleksi ini ?