Pengaruh aplikasi bsi mobile terhadap minat nasabah pada Bank Syariah Indonesia KCP Mampang Prapatan dengan technology acceptance model
P Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Aplikasi BSI Mobile terhadap minat nasabah Bank Syariah Indonesia KCP Mampang Prapatan dengan Technology Acceptance Model (TAM). Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode regresi linear berganda. Variabel dependen dalam penelitian adalah minat nasabah dalam menggunakan aplikasi BSI Mobile sedangkan variabel independennya adalah manfaat, kemudahan penggunaan, keamanan yang dirasakan dan ketersediaan fitur. Data yang digunakan adalah data primer berupa kuesioner yang disebarkan kepada nasabah Bank Syariah Indonesia KCP Mampang Prapatan yang menggunakan layanan aplikasi BSI Mobile. Sampel diambil dengan teknik purposive sampling. Hasil penelitian menunjukkan kemudahan dan keamanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat nasabah dalam menggunakan BSI Mobile sedangkan Manfaat dan Ketersediaan Fitur berpengaruh positif tetapi tidak signifikan terhadap minat nasabah dalam menggunakan layanan BSI Mobile.
T The purpose of this study was to determine the effect of the BSI Mobile Application on the interest of Bank Syariah Indonesia Branch Office Mampang Prapatan customers with the Technology Acceptance Model (TAM). The method used in this research is multiple linear regression method. The dependent variable in this study is customer interest in using the BSI Mobile application while the independent variables are usefulness, ease of use, perceived security and feature availability. The data used is primary data in the form of questionnaires distributed to customers of Bank Syariah Indonesia KCP Mampang Prapatan who use the BSI Mobile application service. The samples taken with purposive sampling technique. Based on the results of the hypothesis, it show that convenience and security have a positive and significant effect on customers' interest in using BSI Mobile while the Benefits and Availability of Features has a positive but not significant effect on customer interest in using BSI Mobile services.